Gigih dan Keberhasilan Capai Tujuan

0
27
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Group

Kuberi tahu rahasia yang membuatku meraih tujuan-tujuanku, kekuatanku hanya terletak pada kegigihanku (Louis Pasteur). Kegigihan identik dengan ketekunan. Ketekunan adalah faktor mental yang fokus untuk bekerja atau mempelajari sesuatu.

“Ketekunan akan menghasilkan pengetahuan atau pemahaman akan hal-hal yang detil, sehingga seseorang akan menjadi ahli dalam bidang tertentu,” kata Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M. Agr.

Sosok pria enerjik kelahiran Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng menjelaskan, kegigihan adalah faktor fisik, gigih berjuang tanpa kenal lelah, gigih melanjutkan usaha walau berkali-kali gagal, gigih bangkit lagi dalam keterpurukan, gigih bertahan dalam kondisi yang sangat menyakitkan.

Louis Pasteur mengatakan bahwa, kegigihannya merupakan kekuatan untuk mencapai tujuan. Kegigihan yang dimaksud adalah pantang menyerah, terus mencoba, terus berusaha mencari jalan untuk mencapai tujuan. Walau banyak kegagalan ditemui, tapi orang yang gigih akan terus berusaha pantang menyerah.

Kegagalan adalah guru keberhasilan. Dari kegagalan seseorang menghasilkan penemuan-penemuan baru. Menyerah setelah gagal berarti tujuan tidak akan dapat dicapai. Hanya dia yang gigih akan berhasil mencapai tujuan. linktr.ee/pakolescom #pakoles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini