Tidak Bermanfaat Artha Melimpah Hanya Untuk Keluarga

0
16
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr Direktur Utama PT Karya Pak Oles grup.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menilai
tidak ada gunanya memiliki artha yang melimpah hanya bermanfaat untuk diri sendiri maupun keluarga dan setelah ditinggal mati kekayaan itu menjadi rebutan oleh para pewaris.

“Di sana tidak ada tercermin kebahagiaan atau rasa senang, karena artha yang dicari itu tidak berdasarkan Dharma (kebaikan) yang tidak memberikan manfaat,” kata Pak Oles yang juga alumnus alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang dan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Sosok pria enerjik kelahiran Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng ketika membahas secara tuntas “Tujuan Hidup Mencapai Kebahagiaan” itu menegaskan, seseorang dalam melakoni hidupnya harus tetap menebar kebaikan dari dalam diri, untuk terus melatih diri membantu orang lain dengan tetap tersenyum

Memberikan perhatian atau bantuan kepada orang lain yang membutuhkan sehingga orang yang dibantu itu mendapatkan manfaat, setiap saat menebar kebaikan disanalah akan memperoleh kebahagian.

Pak Oles menekankan, dengan melakukan sikap hidup tersenyum, terus tersenyum dalam meditasi, melakukan doa, saat berhubungan berkomunikasi dengan orang lain tidak ada gunanya menebarkan cemberut, namun harus tersenyum dengan muka yang berseri menebar kebahagiaan.

Dengan tersenyum secara otomatis badan atau tubuh kita memproduksi hormon-hormon kebahagiaan dan rasa senang itu akan menular kepada orang lain untuk juga menjadi tersenyum.

“Dengan tersenyum kita melihat segala permasalahan yang ditemui menjadi sangat mudah, tidak sulit atau berbelit-belit, namun ada suatu keindahan yang kita temukan makna dibalik masalah ada suatu pelajaran nilai yang disebut dengan menemukan makna hidup suka duka lara dan pati,” tutur Pak Oles.

Ia menjelaskan, semua masalah yang dihadapi menemukan jalan keluar dari hal-hal yang sulit dan yang susah itu akan menemukan makna bahwa hidup di dunia ini membawa suatu misi yakni misi menebarkan cinta kasih, menebarkan kebaikan, mengajarkan, memberi semangat dan menumbuhkan hal-hal yang positif.

Oleh karena itu senantiasa berdoa untuk diri sendiri dan masyarakat luas semoga kebaikan, kebahagiaan dan rasa senang datang dari segala penjuru, Om Sukham Bhawantu, semoga kebahagiaan datang Purnam Bhawantu Sriam Bhawantu semoga kebaikan datang kesejahteraan datang Om Santhi Santhi Santhi Om. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini