Mencetak Pemimpin Baru Dari Proses Pendidikan

0
17
Gede Ngurah Wididana, Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Grup.

Oleh: Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr *)

Ketika Anda Berhenti Belajar, Anda Berhenti Memimpin (Rick Warren). Tugas pemimpin adalah mengembangkan dirinya sendiri untuk menjadi lebih baik, lebih berkualitas, lebih memiliki pengaruh, lebih berilmu dan lebih berpengalaman.

Semuanya itu hanya didapat dari proses belajar tiada henti, belajar secara formal atau informal, belajar secara otodidak, banyak membaca, belajar dari pengalaman orang lain, banyak mendengar dan mendapatkan kebijaksanaan dari berbagai pengalaman dan pengamatan.

Pemimpin yang belajar akan memiliki kualitas kepemimpinn yang meningkat, dan dia mampu melahirkan atau mencetak pemimpin-pemimpin baru dari proses pendidikan, pembelajaran kepada pengikutnya, sehingga dengan semakin banyak pemimpin yang dihasilkan akan membuat organisasinya menjadi semakin besar dan terstruktur, menjadi lebih banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan.

Belajar adalah kunci sukses kepempinan. Pemimpin yang berhenti belajar akan cepat jenuh pemikirannya, kurang fleksibel, selalu ingin menang sendiri, dan secara perlahan dia akan berhenti memimpin.

*) Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup.linktr.ee/pakolescom #pakoles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini