Dr. Wididana: Kesuksesan Dari Bekerja Fokus

0
58
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa fakultas pertanian UNAS Jakarta melalui aplikasi zoom.

Direktur Utama PT Songgolangit Persada, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr mengungkapkan, keberhasilan seseorang dalam menekuni aktivitas yang digeluti, berawal dari gagasan yang kreatif dan bekerja fokus sehingga mampu merealisasikannya menjadi kenyataan.

“Pola pikir dan hasil yang diperoleh dari kerja fokus bukan memecahkan masalah, tetapi menyelesaikan masalah yang dapat memberikan hasil terbaik,” kata Dr. Gede Ngurah Wididana, pada Webinar zoom topik “Praktisi Mengajar Pengembangan Pertanian Perkotaan” dihadapan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Nasional (Unas) Jakarta, baru-baru ini.

Dr. Wididana, seorang pakar pertanian organik itu juga adalah akademisi Universitas Nasional Jakarta dalam mata kuliah yang dipandu dosen Unas Ir, Inkorena GS Sukartono, M.Agr, mengungkapkan waktu pandemi Covid-19 misalnya beberapa negara bisa memperoleh keuntungan dari menjual vaksin kepada negara lain.

Namun tidak jarang banyak negara tidak bisa membeli vaksin untuk masyarakatnya, sehingga hal itu menutup peluang untuk kegiatan sektor lainnya, seperti memacu pembangunan sektor pertanian.

Dengan demikian banyak peluang yang hilangmisalnya, memproduksi bibit dan pupuk organik untuk menghasilkan bahan makanan sehat dari bidang pertanian.

Pandemi Covid-19 dalam usaha bisnis mampu menangkap banyak peluang baru antara lain pemasaran, promosi lewat online serta rapat maupun webinar juga melalui online.

Dr. Wididana, alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa Jepang menilai, kegiatan secara online di masa pandemi Covid-19 itu menangkap peluang dan merealisasikan menjadi kenyataan.

Pola pikir dan motivasi secara online pada masa pandemi Covid-19 itu paling tidak 60 persen yang sudah dapat direalisasikan dengan baik sudah membawa kesuksesan yang luar biasa.

Kesuksesan tersebut sakarang dapat lebih dipacu lagi dalam kondisi yang sudah semakin membaik dan ekonomi sudah mulai bangkit, kata Dr. Wididana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini