Pupuk Bokashi Kotaku Dimanfaatkan Ribuan Pelanggan

0
17
Seorang pekerja sedang menjahit karung kemasan pupuk organik Bokashi Kotaku

Pupuk organik padat Bokashi Kotaku yang dibuat dari aneka jenis bahan organik pilihan yang difermentasi dengan teknologi Effetive Microorganisms (EM) dari Jepang telah dimanfaatkan oleh ribuan pelanggan dari berbagai kalangan mulai dari petani, pengusaha agrobisnis, hotel, vila, penghobi tanaman, dan rumah tangga.

Keragaman bahan baku, proses fermentasi dan penerapan teknologi yang andal menjadikan pupuk Bokashi Kotaku berkualitas tinggi serta diperkaya dengan jamur trichordema harzianum yang berfungsi sebagai pengendali hayati penyakit jamur akar putih (JPA) yang menyerang akar dan daun tanaman keras.

Pabrik Pupuk Organik Bokashi Kotaku produksi PT Songgolangit Persada unit pabrik Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali memproduksi pupuk dalam kemasan 20 kg dan 30 kg sehingga lebih praktis dan harganya terjangkau.

Produk dalam kemasan baru 20 kg dan 30 kg itu tersedia di toko-toko pertanian, stand bunga dan di seluruh konter Pak Oles yang tersebar di berbagai tempat di Bali,” tutur Supervisor Pupuk Bokashi Kotaku dan Tanah Subur Pabrik Bantas, Kadek Wirawan yang akrab disapa Kadek Budi.

Ia mengatakan, Bokashi Kotaku adalah pupuk organik ramah lingkungan itu memiliki keunggulan yakni mengandung hara makro dan mikro, bentuk halus sehingga mudah diserap, praktis dan aman bagi lingkungan, meningkatkan efisiensi penggunaan pupuk anorganik dan meningkatkan produksi pertanian.

Bokashi Kotaku, pupuk organik padat sangat cocok untuk semua jenis tanaman perkebunan, pertanian dan hortikultura. Produksi pupuk organik menggunakan bahan baku dari limbah pertanian, kotoran sapi dan ternak ayam.

Untuk bahan baku pabrik pupuk organik menjalin kerja sama dengan masyarakat dan pengepul yang mengumpulkan limbah peternakan dari berbagai desa di daerah gudang beras di Bali itu.
linktr.ee/pakolescom #songgolangitpersada #pupukbokashikotaku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini