Pemimpin Tekun Belajar Akan Berhasil

0
20
Gede Ngurah Wididana, Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Grup.

Kepemimpinan dan proses belajar sangat diperlukan satu sama lain (John F. Kennedy).
Pemimpin adalah orang yang terus belajar, terus merasa lapar akan ilmu dan pengalaman baru yang membuat dirinya semakin pintar, ahli dan berpengalaman dalam bidang yang ditekuni.

“Cara pemimpin belajar adalah dengan membaca, menulis apa yang dibaca, dialami dan dipikirkan, mendengarkan nasihat dan pengalaman dari orang-orang yang memiliki ilmu dan pengalaman,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Sosok pria enerjik kelahiran Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng menegaskan, seorang pemimpin juga aktif mengikuti seminar, pelatihan dan loka karya, atau kursus untuk memperdalam atau memperluas pengetahuan.

Hal lain yang tidak kalah penting melakukan perenungan- perenungan, semacam dialog batin tentang ilmu, masalah, atau pengalaman yang didapat melalui buku, pengalaman orang lain atau fenomena alam, untuk direnungkan, sehingga mendapatkan suatu kebijaksanaan yang bisa dipraktikkan, untuk memajukan dirinya, orang lain dan organisasi.
Pemimpin yang tekun belajar akan berhasil. Pemimpin yang berhenti belajar akan mengalami kemunduran atau kegagalan, ujar Pak Oles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini