Pak Oles: Jangan Takut Hadapi Masalah

0
18
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Grup

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menegaskan, setiap orang, anggota keluarga, keluarga, masyarakat bahkan pemimpin pasti mempunyai masalah yang berkaitan dengan uang, pekerjaan, harga diri dan kerja untuk mencapai target.

“Masalah itu harus dihadapi dan diselesaikan, jangan menunda-nunda, karena masalah kecil akan berkembang menjadi besar, masalah itu jangan ditinggalkan tapi harus dihadapi dan diselesaikan sampai tuntas,” kata Gede Ngurah Wididana yang akrab disapa Pak Oles, ketika membahas tentang gigih menghadapi dan mengatasi masalah.

Demikian pula seorang pemimpin mempunyai tugas untuk menghadapi masalah, bertanggung jawab terhadap apa yang dikerjakan, sasaran yang ingin dicapai, dampak dalam menghadapi masalah dan menyelesaikan masalah menyangkut utang-piutang.
Urusan tentang tanggung jawab harus dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas, serta setiap masalah dapat ditangani dan diselesaikan secara cepat, karena masalah yang berlarut-larut akan menjadi keruh dan menimbulkan masalah baru.

Alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang itu mengingatkan, dibalik masalah ada peluang, karena setiap masalah memiliki potensi untuk menjadi tumbuh memunculkan potensi baru yang menjanjikan harapan lebih baik.
Untuk itu belajarlah menghadapi masalah, selesaikan masalah dalam bekerja dengan baik akan bisa menjadi konsultan masalah, jika memiliki pengalaman. Untuk itu jangan takut menghadapi setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, tetap semangat, fokus, bersyukur memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar masalah yang dihadapi selalu dicarikan jalan keluarnya.

“Kalau anda tidur menunggu jalan keluar masalah tidak selesai akan terkubur dengan masalah-masalah, sehingga bisa mengakibatkan stres, bahkan bunuh diri,” kata Pak Oles. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini