Waspada : Hal Yang Mutlak

0
10
Gede Ngurah Wididana, Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup

Apapun pekerjaan anda, atau apa yang sedang dikerjakan, waspada adala hal yang sangat mutlak, penting dilakukan. Tanpa waspada, masalah pasti terjadi. Misalnya, menyalakan kompor, kabel listrik yang berantakan, berjalan atau berkendara di jalan raya, lupa menutup pagar, berjalan seorang diri, tanpa waspada, maka dapatlah dipastikan anda akan menemui masalah.

“Dalam dunia kerja, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, tanpa kewaspadaan tinggi, anda bisa ditipu, rugi, salah mengambil keputusan, sampai bangkrut,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Sosok pria enerjik kelahiran Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng itu mengingatakan, bagaimana caranya waspada? Tetap fokus dalam bekerja, sederhanakan masalah, jangan menunda-nunda, jangan membuang waktu, jangan banyak ngobrol, dan ngerumpi.

Demikian pula tidak perlu membahas hal yang tidak penting, tetap fokus dan waspada, terus belajar dan selalu tanggap kalau ingin selamat dalam bidang apapun. Oleh karena itu, waspada adalah hal yang mutlak. Hidup ini keras, selalu siap melibas mereka yang tidak waspada, ujar Pak Oles alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang yang sukses mengelola sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis  obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini