Staf Ahli: Pohon Disiram EM Perakarannya Jadi Kuat

0
17
Staf Ahli PT. Songgolangit Persada Ir. I Gusti Ketut Riksa menunjukkan empat jenis produk EM4.

Tanaman yang disiram dengan pupuk hayati Effective Microorganisms (EM) hasil temuan  Prof Dr. Teruo Higa, guru besar bidang hortikultura University Ryukyus Okinawa, Jepang mempunyai perakaran yang sangat kuat dibandingkan dengan tanaman yang tidak mendapat sentuhan teknologi ramah lingkungan tersebut.

“Hal itu erat kaitan dengan keberadaan antioksidan, mengingat EM mengandung mikroba yang mampu memproduksi antioksidan. Dengan perakaran tanaman yang kokoh tumbuhan itu cepat berkembang dan berproduksi,” kata Staf Ahli PT Songgilangit Persada, Ir. I Gusti Ketut Riksa.

PT Songgolangit Persada yang didirikan tahun 1993 oleh Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr, mantan mahasiswa Prof Teruo Higa merupakan satu-satunya di Indonesia yang  mendapat lisensi dari EM Research Organization (EMRO) Jepang.

PT SLP bertugas untuk memproduksi, pemasaran teknologi EM yang produksinya disebut pupuk hayati EM4 yang terdiri atas EM4 pertanian, peternakan, perikanan dan EM4 untuk mengatasi pencemaran lingkungan.

Tanaman yang mendapat siraman EM4 akarnya menjadi sangat rakus menyerap nutrisi yang ada di dalam tanah, sehingga mampu meningkatkan produksi tanaman sekaligus mampu bertahan hidup lebih lama, meskipun mengalami perubahan iklim, ujar Gusti Ketut Riksa. . linktr.ee/pakolescom #songgolangitpersada #bokashikotaku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini