Agus Urson: Pemasaran EM4 Gunakan Jaringan Distribusi

0
46
Direktur PT Songgolangit Persada, Ir. Haji Agus Urson Hadi Pramono dalam sebuah aktivitas di ruang kerja.

PT Songgolangit Persada (SLP) memproduksi dan memasarkan teknologi Efffective Microorganisms (EM) di Indonesia yang disebut pupuk hayati EM4 memanfaatkan dan mengunakan jaringan distribusi toko-toko pertanian, peternakan, perikanan dan “poultry shop”.

“Toko-toko tersebut selanjutnya menjual dan mendistribusikan EM4 untuk pertanian, perikanan, peternakan disamping untuk mengatasi limbah kepada masyarakat, petani, nelayan dan peternak,” kata Direktur PT Songgolangit Persada, Ir. Haji Agus Urson Hadi Pramono.

PT SLP merupakan satu-satunya di Indonesia yang mendapat lisensi dari EM Research Organization (EMRO) Jepang untuk memproduksi dan memasarkan EM4 di wilayah Nusantara.

Pemasaran produk untuk mendukung pertanian organik itu juga memiliki empat kantor cabang pemasaran yang mewilayahi seluruh wilayah di Indonesia dari Sabang sampai Meraoke. Teknologi EM ditemukan tahun 1980 oleh Prof. Dr. Teruo Higa, guru besar bidang hortikultura di University of The Ryukyus Okinawa, Jepang, dengan hasil penelitian selama 12 tahun. EM adalah teknologi yang mudah, murah, hemat energi, ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Agus Urson , pria kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, 15 Juni 1967 itu juga menyarankan kepada masyarakat luas di Indonesia untuk menggunakan EM dalam aktivitas keseharian untuk bidang pertanian, perikanan, peternakan dan mengatasi limbah, karena EM4 harganya sangat murah.

“Kami mempunyai filosofi untuk sedapat mungkin membantu petani, peternak, perikanan untuk mengusahakan, mengembangkan dan budidaya dengan biaya semurah mungkin,” ujar suami dari Dr. Dra Sifa, M.Pd.

Ayah dari tiga putra-putri itu menjelaskan, EM untuk semua jenis itu dalam penerapan atau aplikasinya sangat mudah, karena dalam kemasan EM satu liter dalam bentuk botol untuk semua jenis peruntukannya sudah tertera secara jelas takaran dalam memanfaatkannya.

“Kami mempunyai motto agar masyarakat luas di daerah pedesaan maupun perkotaan di seluruh Indonesia memanfaatkan EM dalam aktivitas kesehariannya sehingga dapat lebih berdaya, mempunyai pendapatan yang lebih baik sehingga menjadi lebih sejahtera,” harap Haji Agus Urson. linktr.ee/pakolescom #songgolangitpersada #EM4.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini