Pemimpin Layani Pengikutnya Dengan Cinta Kasih

0
26
Gede Ngurah Wididana, Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Grup dalam sebuah aktivitas.

Pimpinlah diri sendiri dengan baik agar bisa memimpin orang lain dengan lebih baik (Jenni Atron). Untuk bisa memimpin orang lain, dia harus mampu memimpin dirinya sendiri. Memimpin diri sendiri berarti harus disiplin, memberi contoh yang baik kepada pengikutnya, melayani pengikutnya dengan cinta kasih.

Pemimpin yang disiplin berarti pemimpin yang tegas pada dirinya sendiri, teratur hidupnya, rajin, menghargai waktu, menghormati dirinya sendiri, bersih, pintar dan cerdas. Pemimpin yang disiplin akan memiliki kesehatan yang prima lahir dan batin, kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Sosok pria enerjik yang sukses mengembangkan sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional terbesar di Bali itu menilai, pemimpin yang disiplin akan memberi contoh atau panutan bagi pengikutnya, untuk ikut juga menjadi disiplin. Seorang yang disiplin akan menjadi calon pemimpin masa depan. Pemimpin yang disiplin akan berhasil memimpin pengikutnya mewujudkan cita-cita atau visi organisasi.

Tanpa disiplin, seseorang akan memiliki hidup yang berantakan, kacau boros dan gagal. Pemimpin yang tidak disiplin akan diikuti oleh pengikutnya untuk tidak disiplin, sehingga organisasi yang dipimpinnya menjadi kacau. Hanya pemimpin yang disiplin bisa berhasil memimpin orang lain menjadi lebih baik, ujar Pak Oles yang juga alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa Jepang dan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini