Family Bokashi Berbagi (32)

0
16
Yoyok membagikan produk Minyak Oles Bokashi kepada murid TK An-Nur Denpasar.

Family Bokashi Berbagi program peduli sosial PT. Karya Pak Oles Grup dan masyarakat luas untuk bersama-sama berbagi Produk Ramuan Pak Oles secara berkesinambungan, kali dilakukan Manajer Pak Oles Green School Ir. Koentjoro Adijanto.

Ia seusai menerima dan memandu 48 murid Taman Kanak-Kanak (TK) An-Nur di Jalan Diponogoro Denpasar yang belajar di alam terbuka untuk mengenal berbagai jensi tanaman herbal (obat-obatan), membuat pupuk bokashi dari kotoran sapi yang difermentasi dengan teknologi Effective Microorganisme (EM4) membagikan Minyak Oles Bokashi kepada masing-masing murid TK tersebut.

Minyak Bokashi, minyak herbal asal Bali diracik oleh salah seorang putra terbaiknya Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr mempunyai khasiat mengatasi berbagai jenis keluhan penyakit, antara lain meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga dan sebagai campuran mandi rempah, untuk mengurangi bau tidak sedap.

Ekstrak tanaman obat pada Minyak Bokashi yang diteliti dalam laboratorium mengandung senyawa flavonoid yang merupakan antioksidan berfungsi melindungi struktur sel tanaman, sebagai warna/pigmen tanaman, menghambat serangan penyakit tanaman, membantu pembentukan bintil akar, mewarnai bunga untuk menarik hewan penyerbuk.

Fungsi flavonoid untuk kesehatan sebagai anti bakteri, anti jamur, anti virus, anti inflamasi, karena flavonoid termasuk antioksidan yang menghambat atau mencegah terjadinya penyakit, pembusukan, infeksi mikroorganisme penyakit, menyembuhkan luka, bengkak, dan menetralkan senyawa yang bersifat racun. linktr.ee/pakolescom #pakoles #minyakbokashi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini