Minyak Bokashi Pilihan Masyarakat Jaga Kesehatan

0
67
Luh Sumiasih (kanan) saat menawarkan produk Minyak Oles Bokashi pada guru SD Tunas Kasih Nusa Dua, Badung saat berkunjung ke Pak Oles Green School, Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar Timur.

Produk Minyak Oles Bokashi hasil Industri Obat Tradisional (IOT) PT. Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) sangat digemari masyarakat luas untuk memelihara kesehatan. Produk yang dirintis sejak tahun 1997 atau 25 tahun silam itu berstandar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah beredar di sejumlah segara seperti Rusia, Yugoslavia, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Australia dan sejumlah negara lainnya.

Menurut tim pemasaran produk Ramuan Pak Oles, dalam memasarkan produk Minyak Oles Bokashi tidak terlalu sulit, karena sebagian besar masyarakat khususnya Bali sudah mengenal produk asli putra Pulau Dewata itu.

“Sebagian besar masyarakat atau konsumen khusunya di Bali sudah mengenal produk Pak Oles. Jadi setiap kita tawarkan mereka kebanyakan sudah pernah mendengar Minyak Bokashi,” ujar Luh Sumiasih staf Konter Pak Oles di Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar Timur saat menawarkan produk ke sejumlah orang tua murid TK Waturenggong Denpasar dalam kunjungannya ke Pak Oles Green School belum lama ini.

Saat itu sejumlah orang tua murid dan guru pembimbing ada yang membeli Minyak Oles Bokashi kemasan jumbo 140 ml. “Saya sudah cukup lama menggunakan Minyak Oles Bokashi untuk menjaga kesehatan, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga,” ujar salah seorang guru TK Waturenggong yang membeli produk Minyak Bokashi.

Menurutnya, Minyak Bokashi sangat baik untuk mengatasi pegal-pegal, gatal akibat gigitan serangga, luka ringan, luka bakar , sakit kulit dan untuk mandi rempah agar badan terasa segar dan sehat. Sosok ibu yang berasal dari Desa Kayuputih, Banjar, Buleleng ini mengatakan, biasanya ia membeli produk Minyak Oles Bokashi di Buleleng, karena ada sales Pak Oles yang menjadi pelanggan setianya.

Disaat yang bersamaan juga ada kunjungan dari SD Tunas Kasih Nusa Dua , Kabupaten Badung didampingi tiga guru pembimbing. Kebetulan saat itu ada murid yang mengalami luka lecet di bagian lutut yang mengeluarkan darah akibat terjatuh.

Dengan sigap Koentjoro Adijanto atau yang akrab disapa Yoyok selaku kepala Pak Oles Green School mengoleskan Minyak Bokashi ke bagian lutut yang terluka setelah dibersihkan terlebih dulu. Tidak menunggu lama, luka yang awalnya mengeluarkan darah berangsur kering dan sakitnya pun perlahan hilang.linktr.ee/pakolescom #minyakbokashi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini