Minyak Bokashi Idola Masyarakat Nusantara

0
34
Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr. menunjukkan replika Minyak Bokashi

Minyak Oles Bokashi, minyak fermentasi dari tanaman rempah menggunakan teknologi Effective Microorganisme (EM) yakni microorganisms yang bermanfaat untuk memfermentasi tanaman obat yang berkhasiat secara maksimal untuk mengatasi berbagai jenis keluhan penyakit.

“Minyak Oles Bokashi ditemukan tahun 1997, atau 25 tahun silam, sebelumnya diawali dengan melakukan penelitian selama 5 tahun, setelah saya menyelesaikan studi di Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Minyak Bokashi merupakan pengembangan produk dari Lengis Arak Nyuh yang pernah dikembangkan oleh Dadong Bandung (Nenek PaK Oles) di Desa Bengkel pada tahun 1900-1980. Dengan Teknologi EM formula Lengis Arak Nyuh dikembangkan lebih baik menjadi Minyak Bokashi, kini telah diterima masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara sebagai obat tradisional.

Minyak Bokashi multi khasiat yang menjadi obat keluarga masyarakat Indonesia semakin mantap dan menjadi idola masyarakat Bali, nusantara dan berbagai negera di belahan dunia. Semua itu berkat adanya kemajuan teknologi seperti media sosial, facebook, twitter dan instagram.

Minyak Oles Bokashi dan belasan jenis produk Ramuan Pak Oles terus berkembang, keberadaannya semakin mantap, eksis dan tokcer, ujar Pak Oles. linktr.ee/pakolescom #minyakbokashi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini