Pijat Bayi Dengan Minyak Bokashi Aman Pada Kulit Kering dan Sensitif

0
121
Bidan Ratna (kiri) mencontohkan cara memijat bayi yang aman menggunakan Minyak Oles Bokashi dilakukan oleh seorang bidan dalam acara Lomba Balita Sehat yang diselenggarakan PT Karya Pak Oles Tokcer di gedung Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Bali Denpasar, belum lama ini.

Pijat bayi bukan cuma sekedar tren, melainkan memberikan beragam manfaat. Selain bisa dilakunan pemijatan oleh tenaga profesional di pusat perawatan bayi atau spa bayi, namun juga bisa dilakukan oleh orangtua bayi baik ibu maupun ayah.

Sentuhan atau pijatan orangtua kandung terhadap bayi bisa membuat bayi merasa senang dan nyaman. Hal tersebut yang dikatakan oleh Bidan Ni Putu Ratna Dewi Ningsih, S.Tr. keb (Founder bidan Ratna Dewi) saat menjadi pembicara dalam acara Lomba Balita Sehat yang diselenggarakan PT Karya Pak Oles Tokcer di gedung Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Bali Denpasar, belum lama ini.

Saat memijat bayi harus dilakukan dengan lembut dan hati-hati. Berbeda dengan orang dewasa yang otot dan kulitnya tahan terhadap tekanan keras saat dipijat, bayi akan mudah merasa kesakitan dan cedera bila dipijat terlalu keras. Hal ini karena otot dan kulitnya masih tipis dan sensitif.

Pijatan lembut pada bayi dapat membantu bayi lebih rileks, sehingga menurunkan stres dan tekanan yang menunjang produksi imun tubuh. Mengurangi kembung dan kolik (sakit perut). Merangsang fungsi pencernaan serta pembuangan, karena pijat bayi dapat membantu meredakan gejala kembung dan memperlancar udara di perut.

“Saat melakukan proses pemijatan bayi memerlukan sarana minyak untuk mempermudah dalam pemijatan. Ada berbagai jenis minyak yang bisa digunakan untuk memijat bayi, salah satunya Minyak Oles Bokashi yang terkomposisi dari bahan alami yang teruji aman untuk kulit bayi yang kering dan sensitif,” ujar Bidan Ratna.

Bidan Ratna menegaskan, manfaat pijat bayi dapat meningkatkan pertumbuhan, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan fokus, meningkatkan kualitas tidur lebih bagus dan mencegah stres.

Sedangkan manfaat pijat bayi untuk orang tua, khususnya pada ibu, dapat meningkatkan bording atau kasih sayang antara ibu dan anak, meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI) dan menurunkan tingkat stres.

Pada acara Lomba Balita Sehat, Bidan Ratna juga mendemokan cara pijat bayi yang dilakukan seorang bidan menggunakan Minyak Oles Bokashi yang merupakan produk unggulan dari Industri Obat Tradisional PT Karya Pak Oles Tokcer.

“Minyak Bokashi mengandung banyak kebaikan alam jadi sangat baik untuk pijat, menghangatkan tubuh, serta mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti filek, batuk dan juga mengatasi perut kembung juga sangat aman untuk bayi,” jelasnya.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini