Pak Oles: Olahraga Lepas Ketegangan-Jaga Kebugaran Tubuh

0
125
Sejumlah ibu-ibu dan remaja putri penuh semangat mengikuti senam aerobik di Pak Oles Yoga Studio, Jalan Pendidikan, Sidakarya Denpasar.

Berolahraga untuk melepas ketegangan, relaksasi dan menjaga kebugaran sudah menjadi trend aktivitas sehat. Khusus kaum perempuan, remaja dan ibu-ibu bisa memilih olah raga menari dan goyang sehat, bergaya aerobik dan zumba.

“Kedua jenis olah raga itu mengikuti ritme musik menghentak dan menggoyang anggota tubuh sesuai musiknya,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr yang juga Instruktur Yoga Internasional sekaligus penggagas dan pencipta Yoga Keseimbangan dan keberanian (Sembrani).

Ia mengatakan, mereka  kadang berteriak dan tertawa ceria, seolah membuang semua beban pikiran yang menyesak. Setelah berolah raga, mereka selalu berfoto dengan tetap pasang gaya oke. Komunitas aerobik dan zumba dance di Kota Denpasar dan sekitarnya semakin menjamur.

“Inilah gaya hidup sehat, berolah raga dan menjaga body, serta bersosialisasi menjadi ciri masyarakat urban yang kekinian. Selamat dan selalu sehat ya kak,” kata Pak Oles.

Setiap habis berolah raga, tubuh menghasilkan hormon kebahagiaan (dopamin, oksitoksin, seretonin, endorpin), yang memberikan rasa relaksasi, kebahagiaan, rasa senang, percaya diri, sehat dan bugar.

Itulah sebabnya orang yang rajin berolah raga akan merasakan ada sesuatu yang kurang, jika mereka tidak berolah raga, karena mereka kekurangan hormon kebahagiaan.

Salah satu cara melawan rasa malas itu dengan berolah raga, adalah dengan membentuk atau bergabung dalam kelompok kecil atau kelompok besar sesuai dengan minat olah raganya.

“Dengan demikian aktivitas keseharian semuanya dapat dilakoni dengan penuh semangat,” kata Dr. Wididana  yang baru saja meresmikan Pak Oles Studio,  bangunan gedung permanen dilengkapi fasilitas pendukung  memadai tempat melatih generasi muda  lebih kreatif dan produktif, melalui praktik gaya hidup yoga, qigong,  olah nafas, olah tubuh dan olah pikir di Jalan Pendidikan, Denpasar selatan yang dibuka untuk umum.

Yoga Studio dan Watugunung Qigong Therapy  membuka kelas baru untuk masyarakat umum  dan wisatawan mancanegara yang sedang menikmati liburan di Pulau Dewata.

Kelas baru  terdiri atas Yin yoga, Power yoga, Bikram yoga, Astangga, Qigong dan Reiki yang dilatih oleh masing-masing instruktur profesional. Pak Oles Studio melayani masyarakat umum setiap hari, dijaga seorang karyawan.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini