Dr. Wididana: Stipas Keuskupan Kupang Fokus-Spesialisasi

0
137
Tiga perwakilan dari Kampus STIPAS Keuskupan Agung Kupang, NTT, menunjukkan produk EM4 saat berkunjung ke Pak Oles Green School, Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar Timur.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M. Agr menekankan, Sekolah Tinggi Pastoral (Stipas) Keuskupan Agung Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam mengembangkan unit usaha sebagai penguatan kapasitas untuk fokus dan spesialisasi pada satu atau beberapa bidang saja.

“Tentukan habitat pelayanan (usaha) fokus pada riset dan pengembangan spesialisasi bidang,” kata Dr. Wididana ketika tampil sebagai pembicara utama pada seminar di Sekolah Tinggi Pastoral (Stipas) Keuskupan Agung Kupang, NTT terkait pengembangkan unit usaha sebagai penguatan kapasitas bertajuk “Berbagi ide dan pengalaman” selama dua hari, baru-baru ini.

Dr. Wididana, alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang (1987-1990) menggaris bawahi dalam mengembangkan unit usaha dituntut mampu menciptakan atau menemukan produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal di NTT, nasional maupun internasional.

Untuk itu mampu melakukan pelatihan (training dan education), management, leadership, percetakan buku atau informasi yang berkualitas, harap Dr. Wididana. NTT yang memiliki wilayah cukup luas dan strategis karena berbatasan dengan negara Timor Leste memiliki potensi besar dalam bidang sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Kedua potensi itu merupakan modal besar membangun kebun percontohan guna mencetak sumber daya manusia pertanian yang unggul.
Upaya tersebut memberikan dampak positif terhadap berbagai aspek kehidupan yakni berkembangnya agro industri, pengadaan/pabrikasi, agro bisnis yakni jual-beli produk agro, mengembangkan agro wisata yakni wisata berbasis agro (alam pertanian) dan agro industri yakni pendidikan, pelatihan, seminar dan workhop pertanian, harap Dr. Wididana.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini