UMKM Binaan DPW GWS Bali Meriahkan Acara Silaturahmi GWS Jateng

0
102
Peserta acara silaturahmi GWS Jateng dan GWS Provinsi Bali menunjukkan produk Ramuan Pak Oles yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) hasil binaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Provinsi Bali yang menekuni usaha kain khas Bali seperti kain endek dan kain songket sebagai cinderamata untuk dijual kepada wisatawan saat liburan ke Pulau Dewata ikut menyemarakkan pertemuan dan silaturahi pengurus GWS Bali-GWS Jawa Tengah di sekretariat DPW GWS Bali, Jalan Letda Kajeng, Denpasar, belum lama ini.

Arik Songket Sidemen menggelar barang dagangannya berdampingan dengan produk Ramuan Pak Oles yang dijaga Komang Suryani dan Winarti. Seusai silaturahi dan pertemuan antara GWS Bali yang dipimpin Ketuanya Nyonya Komang Dyah Setuti dan GWS Jateng dipimpin Nyonya Dina Ali Hanafia.

Rombongan tamu dari Jawa Tengah sebanyak 37 orang yang terdiri Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) GWS kabupaten/kota se Jawa Tengah dan mengurus DPW GWS Provinsi Jateng banyak yang membeli cinderamata sebagai kenang-kenangan pulang ke daerah asalnya.
Ada yang membeli kain khas Bali yang dipergunakan sendiri maupun diberikan kepada anggota keluarganya. Anggota rombongan yang mengenakan baju seragam batik GWS itu sangat antusias dan membeli Produk Ramuan Pak Oles.

Banyak anggota rombongan dari Jateng membeli Produk Ramuan Pak Oles antara lain Minyak Oles Bokashi, Bokashi Care, Balsem Bokashi, Minyak Tetes Bokashi, Madu Geruh Bokashi, Teh Bokashi yang terdiri atas sejumlah varian, disamping cenderamata berupa kain dan baju kaos khas Bali.

Minyak Oles Bokashi, produk unggulan Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali itu, difermentasi dari tanaman rempah berkhasiat obat menggunakan teknologi Effective Microorganisme (EM) dari Jepang, mempunyai khasiat mengobati beragam jenis sakit kulit seperti bisul, gatal dan kutu air cukup laris karena banyak yang berminat.

Minyak multi guna itu juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan dengan mencampurkan beberapa tetes ke dalam air untuk mandi. Minyak Bokashi sangat cocok sebagai minyak pijat bagi yang sering mengalami kaku otot dan pegal linu sebagai akibat aktivitas berat dalam bekerja keseharian.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini