Puluhan Murid RA AN Nur Berinterasi Dengan Ternak Sapi

0
92
Murid Raudhatul Athfal (RA) AN Nur Denpasar saat memberi pakan ternak sapi di Pak Oles Green School.

Sebanyak 36 anak-anak Raudhatul Athfal (RA) AN Nur  Denpasar  diantar oleh tiga gurunya  melakukan aktivitas belajar di alam terbuka Pak Oles Green School di Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar timur.

Puluhan murid taman kanak-kanak yang diantar salah satunya Bu Dian itu diterima dan dipandu  oleh Manajer Pak Oles  Green School, Ir. Koentjoro Adijanto yang akrab disapa Pak Yoyok.

Pak Oles Green School adalah lahan terbuka hijau yang mengoleksi ratusan jenis tanaman obat di atas hamparan lahan seluas 40 are yang dinilai sangat tepat dikunjungi para murid setingkat taman kanak-kanak untuk mengenal dan mendekatkan dengan lingkungan, tanaman obat  dan belajar bercocok tanam.

Pak Yoyok sekaligus  memandu dan  mengajar anak-anak di alam terbuka untuk mengenal tanaman obat-obatan (herbal), menanam cocor bebek, kumis kucing dan berbagai jenis tanaman lainnya.

Selain itu juga belajar membuat pupuk Bokashi Kotaku dari bahan kotoran sapi yang difermentasi dengan  teknologi Effective Microorganisms (EM4).

Pak Yoyok selanjutnya memandu puluhan murid TK tersebut   berkeliling melihat berbagai jenis tanaman obat yang merupakan miniatur dari bahan herbal PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali.

Puluhan siswa  tampak ceria  dan bahagia ketika mendapat kesempatan  melihat dari dekat ternak sapi di kandang di tengah perkebunan tanaman obat tersebut.

Semua murid dengan riang dan gembira ketika mendapat giliran  berinteraksi dengan  dengnan ternak sapi yang jinak untuk memberikan pakan ternak berupa rumput gajah.

Mereka tampak senang dan bergembira, saat  berinteraksi dengan ternak piharaan sapi, dan murit TK itu rata-rata baru pertama kali mengalaminya  sehingga memberikan kesan tersendiri. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini