Radang Tenggorokan, Minyak Tetes Bokashi Solusinya

0
218
Minyak Tetes Bokashi Produk dari Industri Obat Tradisional PT. Karya Pak Oles Tokcer solusi tepat untuk meredakan radang tenggorokan, sakit gigi, sariawan dan sakit perut.

Sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan atau radang tenggorokan adalah gangguan yang dapat menimbulkan rasa sakit dan gatal pada tenggorokan akan semakin terasa ketika sedang menelan.

Penyebab radang tenggorokan yang paling umum adalah infeksi virus, seperti pilek atau flu. Seseorang yang mengalami sakit tenggorokan akibat virus dapat sembuh dengan sendirinya tanpa dilakukan pengobatan tertentu.

Seseorang juga dapat mengalami sakit tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri yang disebut juga dengan radang tenggorokan. Gangguan ini memerlukan pengobatan dengan antibiotik untuk mencegah gangguan yang lebih parah bahkan komplikasi.

Semua orang dapat mengalami sakit tenggorokan tanpa terkecuali. Hal yang membedakan adalah faktor risikonya sehingga lebih rentan untuk mengalami gangguan ini. Kebiasaan yang dilakukan sehari-hari juga dapat meningkatkan risiko dari gangguan ini.

Terdapat beberapa faktor risiko dari sakit tenggorokan diantaranya anak-anak dengan usia antara 3- 15 tahun lebih rentan mengalami sakit tenggorokan akibat infeksi bakteri. Seseorang yang memiliki kebiasaan merokok atau kerap berdekatan dengan seseorang, sehingga terkena asap rokok dapat mengiritasi tenggorokan yang menimbulkan rasa tidak nyaman.

Alergi musiman atau reaksi alergi yang berkelanjutan terhadap debu atau bulu hewan peliharaan membuat kemungkinan radang tenggorokan lebih besar. Rentan terkena paparan terhadap iritasi kimia, seperti asap pembakaran dari bahan bakar atau bahan kimia rumah tangga.

Adapun penyebab radang tenggorokan yang paling umum adalah infeksi virus, hal yang sama untuk menimbulkan pilek. Beberapa penyakit virus yang juga mampu menimbulkan rasa sakit pada tenggorokan, antara lain virus cacar air, virus influenza, virus campak, hingga mononukleosis.

Selain itu, beberapa penyebab lainnya, antara lain: alergi pada serbuk sari, penyakit asam lambung (GERD) akibat naiknya asam lambung dari perut ke tenggorokan. Iritasi yang disebabkan oleh alkohol dan rokok. Udara yang kering. Ketegangan otot akibat berteriak terlalu lama. Penyakit tumor yang mengandung kanker pada bagian tenggorokan dan lidah.

Untuk meringankan gejala radang tenggoroknan bisa dengan cara, menghindari rokok dan menghirup asap rokok. Berkumur dengan air garam. Banyak mengonsumsi air putih. Menghindari minuman yang terlalu panas atau terlalu dingin. Menciptakan udara yang nyaman sehingga tidak memicu iritasi pada tenggorokan dan mengonsumsi makanan hangat dan lunak.

Selain itu, juga dapat meredakan rasa nyeri dengan mengonsumsi obat radang tenggorokan, seperti acetaminophen atau ibuprofen, dan pereda nyeri ringan lainnya.

Menggunakan produk berbahan dasar herbal juga sangat baik dan aman jika sedang mengalami radang tenggorokan. Gunakan Minyak Tetes Bokashi yang terbuat dari beragam jenis ekstrak tanaman berkhasiat obat menjadi solusi bagi yang sedang mengalami radang tenggorokan dan sariawan dan sakiti gigi.

Gunakan Minyak Tetes Bokashi, produk aman berkhasiat, tanpa efek samping, produksi Industri Obat Tradisional (IOT) PT. Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obat terbesar di Bali.

Minyak Tetes Bokashi mempunyai khasiat membantu meredakan radang tenggorokan, sakit gigi, sariawan, sakit perut serta rasa mual atau muntah yang dapat diperoleh dengan mudah, murah dan harga terjangkau di konter-konter Produk Ramuan Pak Oles atau ditoko olnine.
Minyak Tetes Bokashi yang merupakan cairan obat dalam (COD) dapat diminum dengan cara meneteskan beberapa tetes ke dalam segelas air hangat atau langsung diteteskan ke bagian mulut dan ditelan.

Bisa juga dengan cara kumur atau bersihkan gigi yang terinfeksi, teteskan Minyak Tetes Bokashi pada kapas secukupnya, kemudian letakkan pada gigi yang sakit. Kapas yang berisi minyak tersebut didiamkan selama beberapa saat sampai rasa sakit mereda dan terakhir, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut melalui menggosok gigi secara teratur.

Minyak Tetes Bokashi mengandung komposisi antara lain Oleum Cocos 27,5 ml, Oleum Eugenol 0,75 ml, Oleum Foeniculum 0,75 ml, Oleum Cinamomi 0,75, Oleum Pepermint 0,75, Zingiberis Rhizoma 0,75 gr, Curcuma Domesticae Rhizome 0,75 gr, Centellae Herba 0,75, Psidi Folium 0,75, Andrographidis Herba 0,25, Graptophylli Folium 9,75 dan Piper Bettle Folium 0,5 gram.

Simpanlah Minyak Tetes Bokashi di tempat yang kering, terlindugn cahaya matahari langsung dan simpan pada suhu di bawah 30 derajat celcius.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini