Makluk Hidup Kecuali Manusia Makanannya Mentah

0
88
I Gusti Ketut Riksa sedang memberi pakan pada ternak kelinci yang dipelihara dihalaman rumah.

Semua makluk hidup kecuali manusia, makanannya berupa makanan mentah, dari bentuk kuku, usus yang panjang dan struktur gigi yang kebanyakan geraham serta gigi seri.

“Simpanse merupakan kerabat manusia yang paling dekat, Ia memakan 117 jenis tanaman hijau, sekitar 50 persen dalam bentuk buah, 45 persen bagian tanaman lain seperti dedaunan, umbi dan akar, serta 5 persen memakan berbagai jenis serangga seperti rayap, belalang, capung dan semut,” kata Instruktur Effective Microorganisms (EM) Institut Pengembangan Sumber Daya Alam (IPSA) Bali, Ir. I Gusti Ketut Riksa.

Ia mengatakan, semua jenis simpanse tersebut makan dedaunan dalam keadaan mentah. Oleh sebab itu ia bertahan hidup sampai umur 125 tahun.

Hewan-hewan liar tidak ada yang makan makanan yang dimasak, dan sebaiknya hewan yang dipelihara makan-makanan yang dimasak. Ayam kampung lebih disuka dari pada ayam negeri. Hal itu dipicu oleh faktor makanan dan lingkungan.

Matahari dan bumi merupakan sumber dari kehidupan. Bahkan banyak suku bangsa yang menyebutnya sebagai ketuhanan bumi dan ketuhanan matahari.

Makanan nabati mentah merupakan bentuk yang paling murni karena matahari telah membantu butir-butir hijau daun untuk memasak air dan CO menjadi karbohidrat sebagai sumber makanan primer bagi semua makluk hidup. Karbohidrat bikinan alam jelas mengandung daya hidup, ujar Gusti Riksa yang juga Staf Ahli PT Songgolangit Persada.

Daya hidup hanya dapat diperoleh dari makanan yang masih hidup atau makanan yang sedikit saja mengalami pengolahan. Semakin dekat dengan bentuk alaminya semakin banyak energi hidup yang dikandungnya.

Beberapa literatur menyebutkan sebagai “makanan sinar matahari” istilah tersebut digunakan untuk menggambarkan bahwa ada daya penyembuhan dalam tanaman yang menyimpan energi elektromagnetik sinar matahari dalam sel-sel.

Hal itu merupakan komponen tersembunyi yang dapat memelihara kesehatan kita. Besar kecil energi ini tidak dapat diukur oleh manusia. Manfaat buah-buahan dan sayuran yang serba mentah diyakini para praktisi yoga dan meditasi untuk mencerahkan mental.

Sebagian besar buah paling baik dkonsumsi dalam kondisi mentah. Sayuran dalam bentuk salad juga baik untuk dikonsumsi.

Setiap sayuran bisa dilengkapi dengan bumbu nabati agar lebih enak. Vitamin, mineral dan vitokemikal yang merupakan pelindung buah dan sayuran diperlukan oleh tubuh. Secara kualitas dan kuantitas sangat terjaga apabila dikonsumsi dalam kondisi mentah.

Dari kekuatan tumbuh-tumbuhan tersebut manusia dapat meraih vitalitas hidup. Dalam tubuh manusia daya vital itu melancarkan kerja enzim dan kerja limpah, melancarkan proses detoksifikasi dan akhirnya dapat menstimulir membunuh bakteri, virus, jamur dan penyakit lainnya, tutur Gusti Ketut Riksa.https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini