Minyak Bokashi Semakin Viral

0
180
Minyak Oles Bokashi, produk unggulan dari Industri Obat Tradisional PT Karya Pak Oles Tokcer yang kaya khasiat untuk menjaga kesehatan semakin digemari komsumen.

Minyak Oles Bokashi, produk unggulan Industri Obat Tradisional PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali dan merangkak menjadi empat besar di Indonesia semakin viral dibicarakn banyak orang baik di Indonesia maupun mancanegara.

“Minyak herbal asli Bali diproses dengan teknologi Effective Microorganisme (EM) dari Jepang yang mempunyai keunggulan anti virus, anti jamur dan anti bakteri dengan multi khasiat sebagai obat keluarga masyarakat Indonesia dan menembus pasaran mancanegara,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr.Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr ketika memimpin rapat Tim Kreatif dan Tim Media Sosial (Medsos) perusahaan tersebut.

Produk yang diolah dari berbagai jenis tanaman herbal berkhasiat obat yang dipelihara dan dirawat secara organik pada hamparan lahan kebun seluas tujuh hektar di Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng itu membantu meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga serta sebagai campuran mandi rempah untuk mengurangi bau tidak sedap.

Produk yang diluncurkan tahun 1997 atau 26 tahun yang silam sudah dimanfaatkan dan dikenal secara meluas di pasaran lokal Bali, nasional maupun mancanegara, bahkan semakain viral karena terus dibicarakan oleh masyarakat luas.

Bahkan pada awal produk itu diluncurkan di Desa Bengkel dibuatkan kemasan khusus botol kecil dalam jumlah banyak yang mencapai ribuan unit yang dibagikan secara Cuma-Cuma kepada konsumen dan masyrakat sehingga produk Minyak Oles Bokashi dalam waktu singkat dikenal masyarakat luas.

“Hal itu tidak pernah reda dan sekarang pun semakin viral, karena mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau, namun memberikan manfaat yang sangat besar bagi seluruh anggota keluarga.

Minyak Oles Bokashi juga cocok sebagai minyak pijat bagi yang sering mengalami kaku otot dan pegal linu karena aktivitas berat dalam bekerja. Minyak Bokashi kaya manfaat berkat di dalamnya terkandung beragam ekstrak tanaman berkhasiat obat warisan nusantara.
Selain itu Minyak Oles Bokashi telah terbukti selama lebih dari 26 tahun menemani keluarga Indonesia. Minyak Bokashi merupakan hasil pengembangan dari produk Lengis Arak Nyuh yang pertama kali diproduksi untuk kalangan keluarga dan masyarakat oleh Dadong Bandung (nenek Pak Oles) di Desa Bengkel, Busungbiu, Buleleng, sejak 1900-1980.

Lengis Arak Nyuh yang diproduksi secara sederhana tersebut ditingkatkan kualitas bahan bakunya, manajemen produksi dan teknologi pembuatannya dengan Teknologi EM, sehingga mampu menghasilkan produk berkualitas, serta bisa dikembangkan dalam skala industri sejak tahun 1997 hingga sekarang.

Minyak Oles Bokashi tanpa efek samping telah dimanfaatkan oleh lintas generasi diproses dengan teknologi canggih, ramah lingkungan berbasis teknologi EM hasil temuan Prof. Dr. Teruo Higa, guru besar University of Ryukyus Okinawa Jepang, tempat Pak Oles menuntut pendidikan di negeri Sakura selama tiga tahun 1987-1990.

Minyak Bokashi mempunyai sejarah perjalanan panjang, mulai dari Lengis Arak Nyuh yang dirintis oleh Dadong Bandung (nenek Pak Oles) sejak tahun 1880- 1980 hingga peluncuran produk tahun 1997 .

Minyak Bokashi selama 26 tahun itu telah, sedang dan dirasakan manfaatnya oleh empat generasi, dari kumpinya umur (0-5 tahun), cucunya (25-35 tahun), anaknya (umur 50-60 tahun), dan kakek kumpinya (umur 80-90 tahun).

Data pengguna Minyak Bokashi tersebut diperoleh dari hasil survei pemasaran di Wilayah Bali, dengan metode sampling dan tanya jawab langsung kepada konsumen di pasar, tempat pameran, konter, toko modern.

Untuk siapakah konsumen membeli Minyak Bokashi? Jawabannya berbagai jenis, ada untuk diri sendiri, untuk bapak/ibu, nenek, kakek, cucu, kumpi. Mereka membeli Minyak Bokashi juga ada untuk oleh-oleh keluarga, untuk orang sakit, bahkan banyak untuk dijual lagi.
Satu pertanyaan tentang untuk apa membeli Minyak Bokashi? Mereka menjawab: “Untuk kesehatan keluarga.” Maka terjawab sudah pertanyaan tentang alasan konsumen membeli Minyak Bokashi adalah karena untuk kesehatan keluarga.

Sementara Kepala Pemasaran Produk Ramuan Pak Oles Cabang Bali, Made Subagia menilai, masyarakat Bali, berbagai daerah di Indonesia bahkan mancanegara memberikan respon positif terhadap produk PT Karya Pak Oles Tokcer.

Produk Ramuan Pak Oles, khususnya Minyak Bokashi telah dikenal dan dimanfaatkan masyarakat luas di pasaran lokal Bali, nasional dan dunia internasional. Respon masyarkat luar biasa terhadap Minyak Bokashi dan Produk Ramuan Pak Oles lainnya, itulah yang membedakan dengan produk lain secara umum, yang telah dirasakan khasiat dan manfaatkan oleh generasi ke generasi berikutnya secara berkesinambungan, kata Made Subagia.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini