Balsem Bokashi Hot Diluncurkan Saat Perayaan Ultah Pak Oles

0
146
Balsem Bokashi Hot memiliki khasiat untuk mengurangi rasa pegal dan salah urat.

Oleh: Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr *)

Balsem Bokashi label hijau yang aromanya segar dan lembut, segera memiliki varian baru yang lebih nendang panasnya, yaitu Balsem Bokashi Hot.

Dari kata “hot”, sudah bisa membayangkan efek sensasi panas yang dihasilkan pada otot dan kulit setelah digosokkan. Balsem Bokashi Hot cocok untuk mengurangi rasa pegal dan salah urat. Efek sensasi panasnya langsung meresap ke otot.

Varian lama yang sensasinya lembut, berwarna putih kekuningan, memiliki pasar tersendiri. Sedangkan varian baru Balsem Bokasi Hot berwarna merah, dari bahan tambahan buah merah asal Papua, yang berkhasiat bagus untuk kulit, juga memiliki kandungan menthol dan champor yang lebih tinggi daripada varian sebelumnya, sehingga efek sensasi panasnya langsung terasa nendang.

Kepala Bagian Pemastian Mutu Industri Obat Tradisional (IOT) Pant 1 PT Karya Pak Oles Tokcer, Apt. Luh Ketut Budi Maitriani, S.Farm di kantornya Jalan Tukad Balian Kawasan Niti Mandala Renon Denpasar menambahkan, prospek yang cukup bagus untuk pasar kedua varian balsem Bokashi, berkat khasiat, kualitas produk dan harga yang terjangkau.

Balsem Bokashi hot dan balsem bokashi ukuran 7,5 gram dipasang harga Rp. 11.100,- (termasuk ppn). Peluncuran Balsem Bokashi Hot dilakukan saat perayaan ulang tahun PT. Karya Pak Oles Grup ke 26 di Denpasar, pada hari Rabu, 9 Agustus 2023.

Produk baru itu diluncurkan bersamaan dengan tiga jenis produk teh herbal Bokashi dengan ijin Jamu, merek teh Bokashi, yakni Teh Jati Cina, Teh Mahkota Dewa dan Teh Jahe Merah.

Dalam masa pandemi Covid-19 selama dua tahun, tim peneliti dan pengembangan produk Pak Oles fokus bekerja untuk menghasilkan produk varian baru, serta mengurus perijinannya. Hasilnya? Beberapa produk siap diluncurkan. Maaf kami sudah tidak sabar menunggu. Salam tokcer.

*) Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Alumnus Fakultas Pertanian Unud, Alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa Jepang dan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini