Karyawan/i Pak Oles di Desa Bengkel, Busungbiu, Buleleng melakukan aksi kemanusiaan donor darah dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Karyawan/i PT. Karya Pak Oles Grup unit Singaraja dan masyarakat sekitar ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial kemanusiaan donor darah guna membantu sesama yang membutuhkan setetes darah untuk penyembuhan pada yang menjalani perawatan kesehatan di Rumah Sakit di daerah pesisir utara Pulau Bali.

Mereka terdiri atas karyawan PT. Karya Pak Oles Tokcer, PT Songgolangit Persada, Radio Hexon, IPSA (Institut Pengembangan Sumber Daya Alam) termasuk tujuh anggota PKK Desa Bengkel, Busungbiu, Buleleng yang dilakukan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Singaraja dipimpin seorang dokter.

Ketut Jadiasa, selaku Kepala IPSA mengatakan, karyawan dan masyarakat sekitar pabrik yang ikut serta dalam kegiatan sosial kemanusiaan tersebut sebenarnya sebanyak 43 orang, namun yang bisa menyumbangkan darahnya hanya 40 orang.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas, ternyata tiga orang tidak memenuhi syarat untuk donor darah, yakni dua orang karena tensinya tinggi dan satu orang akibat tensinya rendah,” ujar Ketut Jadiasa.

Pendonor yang memenuhi syarat kesehatan untuk melakukan donor darah, masing-masing diambil darahnya sebanyak 350 CC, sehingga terkumpul darah sebanyak 40 kantong dari semua golongan dan diharapkan bisa memantu bagi yang mebutuhkan.

Di hari yang sama, dalam waktu bersamaan karyawan/i PT Karya Pak Oles Grup di Denpasar juga melakukan kegiatan serupa yang dipusatkan di kantor Pak Oles, Jalan Nusa Kambangan, Denpasar dan terkumpul sebanyak 22 kantong darah, Jumat (23/6/23).linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini