Jamu Sentuhan EM Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Ternak

0
81
Pembuatan jamu ternak menggunakan tanaman obat di Sumayasa Farm, Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan.

Kesehatan ternak sangat terpengaruh perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan, sehingga banyak ternak peliharaan mengalami sakit, akibat stres dari perubahan musim.

“Jamu herbal fermentasi sentuhan Effective Microorganisms 4 (EM4) untuk ternak mampu meningkatkan daya tahan tubuh ternak sehingga menjadi solusi alternatif yang terbukti efektif mengatasi masalah ternak sakit tersebut,” kata Manajer Pak Oles Green School, Ir. Koentjoro Adijanto yang akrab disapa Pak Yoyok.

Ia menjelaskan, teknologi probiotik EM4 produksi PT Songgolangit Persada merupakan kultur campuran berbagai jenis mikroorganisme yang menguntungkan dan berfungsi meningkatkan keragaman dan populasi mikroorganisme.
Upaya tersebut mampu meningkatkan kesehatan, meningkatkan pertumbuhan dan produktivitas ternak serta tahan menghadapi perubahan iklim.

Pak Yoyok menambahkan, penggunaan jamu ternak yang difermentasi dengan EM4 telah terbukti ampuh meningkatkan daya tahan tubuh ternak unggas.

Oleh sebab itu jamu ternak sangat bermanfaat untuk membantu proses pencernaan dalam usus dan menurunkan tingkat populasi bakteri jahat dalam saluran pencernaan ayam, sehingga imunitas tubuh ayam meningkat. EM4 pelopor probiotik untuk peternakan.https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini