Lima jenis produk madu dari Industri Obat Tradisional PT. Karya Pak Oles Tokcer yang sangat baik untuk menjaga kesehatan.

Selama menjalani ibadah puasa, sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan dan minuman, baik ketika berbuka maupun saat sahur. Mengkonsumsi madu merupakan salah satu cara yang bagus agar energi tetap optimal.

Selain meningkatkan energi tubuh, manfaat madu juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan. Bukan rahasia lagi kalau manisnya madu dapat menjadi pengganti gula yang ideal.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa mengganti gula dengan madu dapat bermanfaat bagi penderita diabetes. Madu umumnya mengandung gula, serta campuran asam amino, vitamin, mineral, zat besi, seng, dan antioksidan.

Data dari Food Data Central Amerika Serikat menunjukkan, dalam 100 gram madu, diperkirakan ada 80 persen gula. Artinya, madu sudah cukup manis tanpa campuran sirup atau gula tambahan.

Madu berguna untuk menyeimbangkan metabolism. Mengonsumsi madu saat berbuka puasa atau sahur bisa menghindarkan dari sembelit dan diare. Cara minumnya, campurkan madu dengan segelas air hangat dan minumlah sebelum makan sahur untuk melancarkan metabolisme tubuh.

Dibanding menu berbuka lain, madu dapat menstabilkan gula darah: Sudah tidak asing lagi jika berbagai makanan manis banyak dipilih untuk menyegarkan dahaga saat berbuka. Supaya bisa tetap menjaga kadar gula darah, madu adalah pilihan menu yang paling tepat untuk berbuka. Madu juga bisa dicampurkan dengan makanan atau minuman sebagai pemanis alami.

Madu dapat menurunkan trigliserida saat puasa: Masalah kesehatan lainnya yang biasa dihadapi setelah berpuasa sebulan penuh adalah tingginya kadar trigliserida karena konsumsi makanan tinggi kalori dan lemak seperti gorengan yang biasa disantap saat berbuka. Salah satu manfaat madu sebagai penurun trigliserida bikin tetap sehat meski makan gorengan asalkan jangan berlebih.

Madu berguna untuk menyeimbangkan metabolism: Manfaat madu lainnya adalah mencerna nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi dengan lebih mudah. Mengonsumsi madu saat berbuka puasa atau sahur bisa menghindarkan dari sembelit dan diare. Cara minumnya, campurkan madu dengan segelas air hangat dan minumlah sebelum makan sahur untuk melancarkan metabolisme tubuh.

Madu juga bias bikin jadi tidak lemas saat berpuasa: Dalam satu sedok madu terkandung 64 kalori dan 17 gram gula dari sumber fruktosa alami yang dapat memberi energi untuk berpuasa sepanjang hari. Di tengah aktivitas yang padat saat puasa, asupan madu jadi berguna banget untuk meningkatkan energi biar tidak lemas.

Namun perlu berhati-hati untuk membeli madu yang beredar dipasaran, karena tidak semua madu yang dijual dipasaran merupakan madu asli atau madu murni.

Apalagi jika membeli yang mereknya belum terdaftar atau bahkan tanpa merek, bisa jadi kita mendapatkan madu yang kandungan madu aslinya hanya sedikit.

Untuk mendapatkan madu asli dan telah terdaftar di BPOM bisa mengkonsumsi sejumlah varian madu dari PT Karya Pak Oles Tokcer diantaranya Madu Geruh Bokashi, Madu Wididana, Madu Jamur, Madu Resi dan Madu Rocky.

Madu Geruh Bokashi: Kombinasi madu asli dan rimpang jahe. Rimpang jahe dipercaya dapat membantu meredakan gejala masuk angina, seperti mual dan perut kembung. Madu Geruh Bokashi memiliki khasiat untuk memelihara kesehatan tubuh.

Madu Wididana: Madu Wididana merupakan 100% madu alami yang dihasilkan lebah dengan menghisap nektar bunga kelengkeng, yang diproduksi oleh Pusat Perlebahan Kota Batu Malang, Jawa Timur yang dikemas secara higenis untuk menjaga mutu dan kualitasnya.

Madu Wididana mempunyai khasiat untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh, meningkatkan stamina dan metabolisme tubuh, sehingga kesehatan badan tetap prima dalam aktivitas keseharian.

Madu Jamur: Kombinasi madu asli dengan ekstrak jamur tiram (shimeji). Jamur tiram memiliki manfaat menurunkan kolesterol dalam darah. Khasiat: membantu memelihara daya tahan tubuh dan memelihara kesehatan.

Madu Resi: Terbuat dari campuran madu murni dengan rempah-rempah asli Indonesia seperti jahe, kunyit, temulawak, lengkuas, alang-alang dan merica. Khasiat: membantu melancarkan peredaran darah, memperbaiki nafsu makan.

Madu Rocky: Kombinasi madu asli dengan cuka apel yang menghasilkan rasa asam manis dan bermanfaat untuk kesehatan. Khasiat: membantu memelihara kesehatan tubuh.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini