Peserta Berbagai Negara Ikuti YTT di Villa IPSA

0
117
Sejumlah peserta Yoga Teacher Training dari berbagai negara serius mengikuti gerakan Yoga Bikram di Villa IPSA, Desa Bengkel, Busungbiu, Buleleng.

Kegiatan Yoga Teacher Training (YTT) yang melibatkan puluhan peserta dari sejumlah negara antara lain Malaysia, China, Inggris, Italia, Kolombia dan Filipina berlangsung di Yoga Shala Villa IPSA di Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Kegiatan yang dipimpin  guru yoga  internasional Mr. Ian Terry tersebut berlangsung selama seminggu, 5-9 Pebruari 2023 sekaligus juga melibatkan peserta dari sejumlah daerah di Indonesia seperti Jakarta, Batam, Solo, Banyuwangi dan tuan rumah Bali.

Peserta keseluruhannya sebanyak 53 orang yang terdiri atas peserta luar negeri 11 orang, dari berbagai daerah di Indonesia 17 orang dan Bali termasuk tuan rumah IPSA 25 orang.

“Ian Terry, founder of Yoga Fx aliran Yoga Bikram, selama ini rutin setiap tahun mengajak peserta dari berbagai negara untuk mengikuti latihan yoga di kawasan Legian dan Canggu, Kabupaten Badung selama dua minggu, namun kali ini hanya berlangsung seminggu dan seminggu sisanya dilaksanakan di villa IPSA,” tutur Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr yang juga instruktur yoga internasional, sekaligus tuan rumah dalam kegiatan ini.

Dipilihnya Villa IPSA Bali di Desa Bengkel yang berjarak sekitar 75 km barat laut Denpasar berkat lingkungan, masyarakat yang mendukung, lokasi yang indah, nyaman sesuai harapan untuk mencari sesuau yang baru, di luar dari kebiasaan lama  yang dilaksanakan di lokasi sebelumnya.

Pembangunan Yoga Shala di Villa IPSA berukuran 10 kali 20 meter berlantai keramik, berkapasitas 80 orang, dengan beratap baja ringan, aksen bangunan wantilan gaya khas Bali berhasil dirampungkan hanya dalam waktu 35 hari untuk mendukung kelancaran kegiatan Yoga Teacher Training tersebut yang berlangsung selama 200 jam.

Kegiatan yoga teacher training yang melibatkan puluhan peserta dari dalam dan luar negeri itu selain fokus yoga juga diisi dengan berbagai kegiatan pada malam graduasi, malam peresmian pemberian ijasah yoga internasional yang dipadukan dengan penyerahan penghargaan bagi peserta latihan yoga 25 jam.

IPSA Bali menggelar pelatihan yoga 25 jam bagi masyarakat sekitarnya, Kabupaten Buleleng, Tabanan, Denpasar, Jakarta, Batam, Solo dan Banyuwangi, Jawa Timur dengan memberikan sertifikat.

Acara tersebut dimeriahkan dengan atraksi budaya yakni menari, menyanyi, dan ritual untuk penyerahan sertifikat pada pelantikan peresmian yoga internasional untuk 200 jam dan yoga 25 jam.

Semua itu tentu menarik perhatian peserta lokal, khususnya dari desa sekitar dan juga peserta yoga teacher training, dengan harapan ke depannya pelatihan yoga internasional lebih dapat ditingkatkan dan kembali berlangsung setiap tahunnya di Villa IPSA.

Hal itu diimbangi dengan membenahi dan membangun insfrastruktur Villa IPSA untuk mendukung pelatihan yoga teacher training dan yoga bikram, ujar Pak Oles. linktr.ee/pakolescom

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini