Teh Herbal Sirih Kunci Baik Untuk Pencernaan

0
164
Teh herbak Bukit Hexon Sirih Kunci mempunyai multi khasiat untuk menjaga dan memelihara kesehatan, termasuk mengatasi gangguan pencernaan, perut kembung dan sembelit.

Teh herbal Bukit Hexon Sirih Kunci diproduksi dari dua jenis bahan baku tanaman herbal yang mempunyai khasiat obat yakni daun sirih dan temu kunci yang mempunyai multi khasiat mengatasi gangguan pencernaan seperti perut kembung dan sembelit.

Sebagai zat menetralkan racun dalam tubuh, menambah nafsu makan, mengurangi bau badan jika dicampur dengan daun sirih, antioksidan dan mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Rimpang temu kunci mengandung minyak atseri 1,2 persen (pada rimpang segar 0,06 persen-0,32 persen minyak atseri). Komponen utama minyak atsiri terdiri atas monoterpen, sesquiterpene, turunan fenil propana antara lain genanial, kamfora dam zingiberene.

Sedangkan daun sirih mempunyai khasiat untuk mengobati gigi dan gusi yang bengkak, hanya dengan mengunyah daun sirih secukupnya atau berkumur dengan rebusan air daun sirih. Daun sirih juga dapat mengobati keputihan dengan cara direbus porsi secukupnya, lalu air rebusannya dibasuhkan ke organ intim kewanitaan.

Demikian pula bisa dimanfaatkan untuk mengobati sariawan, yakni hanya dengan mengunyah daun sirih beberapa lembar dan mengobati bau mulut dengan berkumur air rebusan. Daun sirih juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati demam berdarah, dengan minum air rebusan, mematikan kuman penyebab demam berdarah. Memimun air rebusan juga dapat untuk memperlancar haid yang tidak teratur, mengobati asma, radang tenggorokan dan air rebusannya bisa untuk membasahi mata.

Konsumen dan masyarakat luas sekarang tidak perlu repot-repot mencari dan mengolah bahan baku daun sirih dan temu kunci untuk mengobati berbagai keluhan penyakit, karena sudah tersedia teh herbal Bukit Hexon Sirih Kunci dalam kemasan siap saji.

Teh herbal tersebut merupakan salah satu dari 15 varian produksi Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional terbesar di BaliĀ  yang dapat diperoleh dengan harga terjangkau di konter-konter Pak Oles yang tersebar di berbagai tempat maupun pembelian secara online.

Teh dengan citrarasa yang khas itu dapat ditambah dengan sedikit gula atau madu sebagai pemanis sesuai dengan selera, lalu dinikmati sekaligus dapat menghilangkan rasa dahaga. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini