EM Murnikan Air Jadi Jernih Dan Tingkatkan Kualitasnya

0
64
Manajer Pak Oles Green School. Ir. Koentjoro Adijanto saat berkunjung ke Anggota kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Mina Sari Rejeki yang menggunakan EM4.

Air yang bersih sangat dibutuhkan manusia untuk keperluan sehari-hari, maupun untuk kepentingan usaha industri, keberhasilan sanitasi dan sebagainya.

“Permasalahan yang dihadapi untuk mendapatkan air yang baik yakni bersih dan jernih sesuai  standar tertentu cukup sulit untuk mendapatkannya,” tutur Manajer Pak Oles Green School, Jalan Waribang, Denpasar Timur, Ir. Koentjoro Adijanto yang akrab disapa Pak Yoyok.

Ia menjelaskan, hal itu akibat air dan tanah banyak tercemar oleh berbagai jenis limbah dari aktivitas dan ulah  manusia.

Hal itu menyebabkan kualitas air menjadi menurun, dan kualitasnya juga berkurang. Dengan memberikan Effective Microorganisms (EM) dapat mencegah penurunan kualitas air.

Peranan dan fungsi EM sangat penting dalam memperbaiki dan mempertahan lingkungan untuk tetap dalam kondisi normal.

EM mampu menguraikan bahan organik, menurunkan atau menghilangkan senyawa beracun, menekan bakteri merugikan, mengurangi beban pencemaran dan meningkatkan kualitas air.

Penggunaan probiotik EM memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan populasi mikroba, mengurangi jumlah patogen dan mampu memproduksi senyawa-senyawa yang tidak bersifat racun.

Dengan demikian EM mampu menjaga kelestarian air di masa depan bagi keberlanjutan kehidupan manusia dimasa mendatang. https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini