23 Peserta Siap Ikuti Pelatihan Teknologi EM di IPSA Bali

0
45
Ir. I Gusti Ketut Riksa tengah menyampaikan materi terkait Pelatihan Pertanian Organik Terpadu dengan teknologi EM kepada sejumlah peserta pelatihan di IPSA.

Sebanyak 23 orang dari Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan mengikuti pelatihan pertanian organik dan teknologi Effective Microorganisms (EM) di Institut Pengembangan Sumber Daya Alam (IPSA) Bali di Desa Bengkel, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali selama sehari, 14 Desember 2022.

Berdasarkan informasi dari Kepala IPSA Bali Ketut Jadiasa, S.Sos peserta pelatihan teknologi EM kali ini terdiri atas bupati, camat, pegawai Antam (Aneka Tambang) yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun/Salak Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Peserta yang terdiri atas pejabat pengambil keputusan yang memiliki kewenangan otorita, maka Instruktur EM IPSA Bali Ir Gusti Ketut Riksa menyiapkan bahan materi pelatihan berhubungan dengan regulasi daerah.

Gusti Ketut Riksa yang juga staf Ahli PT Songgolangit Persada juga menyiapkan bahan-bahan yang berkaitan dengan pengambilan keputusan untuk nantinya bisa diterapkan di daerahnya dalam mendukung pengembangan pertanian organik dengan teknologi yang mudah, murah, hemat energi, ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Peserta pelatihan kali ini yang melibatkan 23 orang itu merupakan rombongan yang kedua pasca pandemi Covid-19, sebelumnya peserta enam orang dari Jakarta untuk mengikuti pelatihan selama tiga hari, 30 Mei-1 Juni 2022.https://linktr.ee/em4 #EM4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini