Dr. Wididana: Tubuh Manusia Sesuaikan Diri Dengan Lingkungan

0
66
Gede Ngurah Wididana saat menjadi pembicara pada webinar dengan tema Meningkatkan Imun Tubuh dengan Ramuan Pak Oles.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menegaskan, tubuh manusia mampu menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan yang dialaminya sehari-hari, sekaligus menghadapi dengan tingkat stresnya.

“Namun pada saat seseorang itu tidak bisa menjaga keseimbangan tubuhnya, dia akan bisa sakit. Untuk itu tubuh yang memiliki imun yang tinggi, walaupun sakit bisa cepat sembuh, faktor penyembuhannya cepat,” kata Gede Ngurah Wididana yang akrab disapa Pak Oles.

Ia mengatakan hal itu di hadapan sekitar 100 peserta kalangan milenial lintas provinsi di Indonesia pada webinar Bokashi-Jamu tradisional dengan materi “Manfaat Minyak Oles Bokashi” untuk meningkatkan imun tubuh dengan moderator Wibhuti Emriko, B.Sc., M.Sc yang juga ketua panitia webinar tersebut, baru-baru ini.

Alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang menjelaskan, gaya hidup sehat seperti inilah sekarang sedang berkembang, konsumsi makanan sehat atau obat-obatan herbal yang bisa mengantarkan untuk kembali cepat sehat seperti sendiakala.

“Seperti orang bilang, kok sekarang tampak awet muda, atau kebal, orang dulu kebal pada pisau atau benda tajam, namun dengan gaya hidup sehat itu menjadi kebal terhadap penyakit,” tutur Dr. Wididana yang sukses pengembangan usaha berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali.

Ia menjelaskan, berdasarkan literatur bahwa dengan mengkonsumsi makanan minuman sehat, berkualitas, terukur sesuai dengan kebutuhan tubuh.

“Jadi kita harus tahu betul tentang kebutuhan tubuh kita, apakah kurang tidur, atau terlalu banyak tidur, terlalu banyak minum, kurang minum atau mengkonsumsi makanan tertentu atau kurang beragam makanan dan sebagainya, jadi mempengaruhi sesuai kebutuhan tubuh, jadi inilah kebijakan manusia tahu mana yang penting dan tidak penting, perlu dan tidak perlu untuk gaya hidup,” ujar Dr. Wididana.

Demikian juga mengerti tentang dirinya sendiri berkaitan dengan vitamin, mineral, herbal, obat-obatan tradisional, jamu , kalau ada orang boros dengan vitamin, perlu lebih banyak olahraga untuk meningkatkan hormon kebahagiaan, relaksasi, tidak boleh terlalu tegang, bergembira sambil melaksanakan hobi (kesenangan).

Walaupun orang itu capek untuk berolahraga, namun imun tubuhnya meningkat, berbeda halnya dengan payah bekerja, tidak menikmati kerja sehingga imun tubuhnya turun. Bisa juga payah bekerja namun bisa menikmati hasil kerja imunnya justru meningkat, itulah gaya hidup sehat, tutur Dr. Wididana.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini