Belasan Mahasiswa Praktek Di Pak Oles

0
47
Mahasiswa dari dua perguruan tinggi tengah melakukan melakukan kunjungan ke pabrik Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer Plan Buleleng di Desa Bengkel.

Sebanyak 14 mahasiswa Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) dari dua perguruan tinggi melakukan kunjungan ke pabrik Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer Plan Buleleng di Desa Bengkel, Kecamatan Busungbiu, sekitar 90 km barat daya Kota Denpasar, Kamis (17/11).

Ke-14 mahasiswa PKPA tidak semuanya lulusan S-1 dari Universitas Udayana (Unud) Denpasar, namun ada diantaranya lulusan S-1 dari Universitas Bali Internasional (UNBI) Denpasar.

Kunjungan mahasiswa PKPA tersebut didampingi Apoteker IOT KPOT, Apt Luh Ketut Budi Maitriani, S.Farm dan Kepala produksi Putu Sudarsana.

Mereka semua melaksanakan praktek kerja profesi apoteker di IOT KPOT Denpasar dan pabrik di Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Kedatangan mereka di pabrik PT KPOT plan Buleleng diterima oleh apoteker penanggung jawab Apt Endah Widyowati,S.Si dan I Nym Okta Parsida bagian Quality Control pabrik tersebut.

Dalam kunjungannya itu mereka sempat melihat dari dekat proses pengolahan Minyak Oles Bokashi dari pengolahan simplisia (penyortiran, pencucian, perajangan, penjemuran, penepungan) sampai pengemasan produk Minyak Bokashi di botol.

Sebelumnya mahasiswa menerima materi tentang Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dan proses produksi di pabrik IOT KPOT Bengkel.

Penjelasan dari apoteker penanggung jawab pabrik plan Buleleng Apt Endah Widyowati,S.Si menyangkut  semua alur produksi  ditambah dengan peran dan tugas apoteker di Industri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini