Minyak Oles Bokashi Produk Herbal Lindungi Kulit

0
12
Minyak Oles Bokashi sudah banyak dirasakan khasiatnya oleh masyarakat luas.

Seorang Guru Besar UGM, Prof. Dr. APT. Zulles Ikawati, PH.D menilai, cukup banyak beredar produk herbal di pasaran yang mampu  melindungi kulit dari berbagai gigitan serangga  maupun serangan dari luar tubuh lainnya.

“Produk herbal dengan standar Badan pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) antara lain Minyak Oles Bokashi, produk unggulan Industri Obat Tradisional PT Karya Pak Oles Tokcer,” kata Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Prof.  APT. Zulles Ikawati, PH.D dalam materi “Herbal penjaga Imun Kita” ketika tampil sebagai pembicara pada  Webinar Bokashi-Jamu tradisional  baru-baru ini.

Prof. Zulles Ikawati di hadapan sekitar 100 peserta kalangan milenial lintas provinsi di Indonesia bersama pembicara tuan rumah Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M. Agr dengan moderator Wibhuti Emriko, B.Sc., M.Sc yang juga ketua panitia webinar tersebut.

Prof. Zulles Ikawati menambahkan, banyak tanaman herbal yang berkhasiat obat bisa melindungi kulit, bahkan sudah diolah dalam berbagai jenis produk sehingga masyarakat kini tinggal menggunakannya saja, namun tetap selektif untuk menggunakan yang terbaik dan tepat.

Produk herbal untuk melindungi kulit dari serangan serangga maupun gangguan luar lainnya selain Minyak Oles Bokashi, juga sering digunakan adalah Minyak Kayu Putih maupun jenis produk herbal lainnya.

Obat-obatan herbal untuk melindungi kulit, khususnya anak-anak dari gigit serangga, karena kandungannya untuk mengatasi gigit serangga dan sebagainya.

Demikian pula minyak sere bisa dijadikan persediaan untuk mengatasi gigitan serangga, karena mempunyai banyak manfaatnya, memiliki kandungan kimia yang tinggi untuk mengatasi gigitan nyamuk.

Prof. Zulles Ikawati menjelaskan, daun kayu manis juga dapat diolah sedemikian rupa yang bermanfaat sebagai anti jerawat. Jahe dan lengkuas yang merupakan komponen untuk menu makanan yang  mengandung khasiat untuk kesehatan.

“Jika komponen menu masakan itu digabungkan menjadi satu, tentu dapat saling bersinergi sehingga memberikan manfaatkan untuk kesehatan tubuh,” ujar Prof. Zulles Ikawati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini