Produksi Susu Kambing Meningkat Berkat Sentuhan EM4

0
57
Abdul Aziz pemilik UD. Karya Etawa Farm di Secang, Banyuwangi menunjukkan ternak Kambing Etawa.

Aplikasi penggunaan Effective Microorganisms4 (EM4) peternakanan produksi PT Songgolangit Persada berfungsi untuk memacu pertumbuhan ternak, efisien penggunaan pakan dan meningkatkan hasil susu ternak seperti yang diterapkan seorang peternak kambing Abdul Aziz (41) di Secang Selatan, Kalipura, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

“EM4 peternakan merupakan cairan yang terdiri atas mikroorganisme baik sebagai zat tambahan pakan (feed aditif) yang berfungsi untuk pemacu pertumbuhan ternak dan dapat meningkatkan hasil susu ternak kambing,” kata Manajer Pak Oles Green School di Jalan Waribang Kesiman, Denpasar, Ir. Koentjoro Adijanto.

Ia mnjelaskan, Abdul Aziz sebagai pemilik UD. Karya Etawa Farm di Secang – Banyuwangi, mengaplikasikan EM untuk pakan fermentasi dan minum larutan untuk ternak kambing unggul yang telah berumur 6 tahun.

EM4 peternakan tersebut berpengaruh baik terhadap produksi susu kambing yang dihasilkan karena pakan yang difermentasi sangat cocok untuk ternak kambing (domba.).
Koentjoro Adijanto menambahkan, dengan pakan yang difermentasi menggunakan EM4 peternakan menjadi memiliki keunggulan antara lain mengawetkan pakan untuk beberapa hari kedepan.

Melalui fermentasi tersebut pakan yang disiapkan untuk kepentingan beberapa hari mendatang tetap mengandung nutrisi, dapat meningkatkan sistem pencernaan, menambah produktivitas pertumbuhan berat badan ternak serta meningkatkan nafsu makan sehingga susu yang dihasilkan meningkat. EM peternakan pelopor probiotik untuk ternak. linktr.ee/pakolescom #EM4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini