Gatal Akibat Gigitan Serangga, Sirna Berkat Minyak Bokashi

0
65
Bapak Sujarwo (tengah) saat menerima parcel dari PT. Karya Pak Oles Tokcer yang berisi berbagai jenis produk ramuan Pak Oles.

Sujarwo Owner PT. Tunas Abadi Indoagro di Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegal Delima, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mempunyai pengalaman menggunakan Minyak Oles Bokashi untuk mengatasi gatal-gatal akibat gigitan serangga seperti nyamuk.

Pria berusia 54 tahun mengungkapkan hal itu ketika menerima bingkisan dari PT. Karya Pak Oles Tokcer berupa parcel produk Ramuan Pak Oles yang diserahkan oleh rombongan tim youtube EM dari Bali terdiri dari Koenjoro Adijanto, Dewa Suriada, Made Astawa dan Putu Wirnata saat berkunjung ke kantornya.

Begitu menerima parsel yang berisi berbagai jenis produk dari Industri Obat Tradisional PT. Karya Pak Oles Tokcer yang terdiri atas Minyak Oles Bokashi, Minyak Tetes Bokashi, Balsem Bokashi, Madu Geruh Bokashi, Bokashi Care dan kopi bubuk Bukit Hexon, ia langsung nyeletuk bahwa menggunakan Minyak Oles Bokashi untuk mengatasi gatal-gatal.

Pria yang akrab disapa Mr. Wo ini menjelaskan dirinya sangat senang menggunakan Minyak Bokashi untuk mengatasi digigit serangga saat melakukan aktivitas di kebun atau sedang memberikan makanan ternak terhadap belasan ekor sapi piaraannya.

Mr. Wo meskipun aktivitas utamanya sebagai pembisnis yakni mengelola toko distributor yang dengan dibantu sejumlah pekerja juga mengelola kebun seluas 15 hektar dengan mengembangkan berbagai jenis tanaman buah-buahan, tanaman jagung dan sorgum bahan makanan ternak sapi peliharaannya.

Jenis tanaman buah-buahan yang dikembangkan antara lain pohon jeruk, buah naga, tanaman durian, pisang dan berbagai jenis tanaman lainnya yang mempunyai nilai ekonomis tinggi.

Oleh sebab itu produk Ramuan Pak Oles yang diberikan sangat bermanfaat untuk menambah koleksi kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) di kantor PT. Tunas Abadi Indoagro tersebut.

Minyak Bokashi misalnya untuk membantu meringankan pegal linu, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga, bahan campuran mandi rempah untuk membantu mengurangi bau tidak sedap, Sementara Minyak Tetes Bokashi mempunyai khasiat membantu meredakan sakit gigi, sariawan, sakit perut dan rasa mual.

Sedangkan Madu Geruh Bokashi dapat meningkatkan daya tahan tubuh, agar tetap sehat, kondisi tubuh yang prima dan semangat dalam menekuni aktivitas keseharian. Balsem Bokashi mempunyai khasiat meredakan nyeri otot, keseleo, encok, pegal linu serta meredakan hidung tersumbat serta Bokashi Care untuk meredakan sakit kepala, perut kembung masuk angin, mabuk perjalan, flu dan gatal. linktr.ee/pakolescom #minyakbokashi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini