Teh Temulawak Pelihara Fungsi Hati

0
92
Teh Bukit Hexon Temulawak sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan.

Temulawak (curcuma xanthorhiza) mempunyai banyak manfaat dalam memelihara kesehatan yakni menjaga fungsi hati (detox alami), menambah nafsu makan, meningkatkan air susu ibu (Asi) bagi ibu menyusui, meningkatkan vitalitas tubuh dan memperbaiki sistem metabolisme pada pencernaan.

Temulawak juga dapat mencegah perkembangan bakteri yang merusak gigi, mengobati maag, sakit kepala, masuk angin , sembelit, mengontrol lemak, kolesterol dalam tubuh dan antiseptik alami bagi tubuh, terutama pada luka bakar.

Dari hasil tes uji yang dilakukan oleh Balai penelitian, tanaman dan obat diperoleh sejumlah zat/senyawa dalam rimpang temulawak antara lain air 19,98 %, pati 41,45 %, serat 12,62 %, abu 4,62 %, abu tak larut asam 0,56 %, sari air 10,96 %, sari alkohol 9,48 % dan kurkumin 2,29 %.

Masyarakat luas kini tidak perlu repot-ropot menanam, memelihara dan mengolah temulawak tersebut karena Industri Obat Tradisisonal (IOT) PT. Karya Pak Oles Tokcer berhasil memproduksi teh herbal Bukit Hexon Temulawak.

Teh dalam kemasan siap saji, tinggal menyeduh dengan air panas dapat ditambah sedikit gula atau madu sesuai selera lalu dapat dinikmati pada pagi, siang dan malam hari. Teh dengan harga yang terjangkau itu dapat diperoleh di konter-konter Pak Oles. Selain itu juga bisa didapatkan di toko olnline seperti shopee dan tokopedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini