Peranan Mikroba Sebagai Penyubur Tanah

0
50
Effective Microorganisms (EM) untuk meningkatkan efisiensi pemupukan, kesuburan dan kesehatan tanah.

Teknologi mikroba penyubur tanah yang dikenal sebagai pupuk hayati (pupuk mikroba) Effective Microorganisms (EM) merupakan produk biologi aktif yang terdiri atas penyubur tanah untuk meningkatkan efisiensi pemupukan, kesuburan dan kesehatan tanah.

Manajer Pak Oles Green School, Ir. Koentjoro Adijanto menjelaskan, mikroba sebagai pupuk hayati dengan kandungan bioaktif yang dimilikinya dapat berperan sebagai penyubur tanah dengan berbagai keunggulan.

Keunggulan tersebut diantaranya menyediakan unsur hara bagi tanaman, menstimulasi perakaran agar berkembang sempurna, memacu nutrisi jaringan meristem pada titik tumbuh pucuk, kuncup, bunga dan stolon.

Selain itu juga sebagai metabolit pengatur tumbuh, melindungi dari gangguan hama dan penyakit, sehingga tanaman dapat tumbuh sehat dan subur.

Mikroba dalam formula Effective Microorganisme adalah sahabat manusia ada yang bersifat menguntungkan dan kedua kekuatan yakni regenerasi maupun degenerasi selalu dikontrol oleh mikroba. https://linktr.ee/em4indonesia #EM4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini