Pupuk Bokashi Kotaku Cocok Untuk Semua Tanaman

0
54
Seorang petani sedang memupuk tanaman talas menggunakan Pupuk Organik Bokashi Kotaku di Desa Alasangker, Buleleng.

Pupuk organik padat Bokashi Kotaku sangat cocok diaplikasikan untuk semua jenis tanaman pertanian maupun perkebunan, karena mampu meningkatkan kandungan bahan organik dan unsur hara tanah sehingga memperoleh banyak manfaat.
“Dengan memanfaatkan Pupuk Bokashi Kotaku mampu meningkatkan kesuburan lahan dan tanaman, tanah menjadi gembur, stabil, tidak lengket saat basah, tidak keras saat kering dan tanah dapat menyimpan air lebih lama di dalam tanah,” kata Supervisor Pupuk Bokashi Kotaku Pabrik Bantas PT Songgolangit Persada, Kadek Wirawan.

Ia menjelaskan, pupuk organik padat merupakan sebuah material yang ditambahkan pada media tanam atau tanaman untuk mencukupi kebutuhan hara dan mineral yang diperlukan tanaman, sehingga tanaman dapat tumbuh subur dan berproduksi maksimal.

Pupuk organik dipercaya lebih menyehatkan tanah dan ramah lingkungan serta dapat memperbaiki struktur tanah dengan menyediakan ruang pada tanah untuk udara dan air. Pupuk organik dapat mengurangi erosi pada permukaan tanah, berfungsi sebagai penutup tanah dan memperkuat struktur tanah dibagian permukaan sehingga tanah tidak mudah tergerus air.

Pupuk Bokashi Kotaku selama ini telah dimanfaatkan ribuan pelanggan dan konsumen dari berbagai kalangan mulai dari petani, pengusaha agrobisnis, hotel, villa, penghobi, dan rumah tangga, khususnya tanaman dalam pot.

Keragaman bahan baku, proses fermentasi dan penerapan teknologi yang andal menjadikan pupuk Bokashi Kotaku berkualitas tinggi serta diperkaya dengan jamur trichorderma harzianum yang berfungsi sebagai pengendali hayati penyakit jamur akar putih (JPA) yang menyerang akar dan daun tanaman keras.

Pupuk Bokashi Kotaku adalah pupuk organik padat yang diproduksi menggunakan teknologi Effective Microorganisms (EM) oleh PT. Songgolangit Persada yang satu-satunya di Indonesia mendapat lisensi EMRO Jepang.
Proses produksi berpatokan pada Peraturan Menteri Pertanian RI (Permentan) dan Standar Operating Procedure (SOP), mulai dari proses kedatangan bahan baku, pencampuran bahan baku, fermentasi dengan EM4 dan molase serta proses pengayakan, pengcrasheran (mesin) dan pengemasan barang jadi.

Pupuk ramah lingkungan dengan kandungan makro dan mikro yang lengkap, serta mengandung mikroba alami yang sangat bermanfaat untuk kesuburan tanah, cocok untuk semua jenis tanaman perkebunan, pertanian dan hortikultura. linktr.ee/pakolescom#bokashikotaku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini