Radio Hexon Ngayah Mereresik di Pura Melanting

0
37
Peserta ngayah Radio Hexon dan fans melakukan foto bersama di Pura Melanting.

Sebanyak 100 orang yang terdiri dari fans dan penyiar Radio Hexon yang berlokasi di Desa Bengkel, Busungbiu, Buleleng melakukan kegiatan ngayah mereresik (bersih-bersih) di Pura Melanting di Jalan Raya Gilimanuk, Banyupoh, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Minggu (19/6/22).

Kegiatan mereresik secara tulus ikhlas serangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan dikoordinir oleh Dewa Komang Merta administrator Radio Hexon dihadiri sejumlah fans radio dari beberapa kecamatan seperti Seririt, Grokgak, Busungbiu dan Banjar (Kabupaten Buleleng) yang penuh semangat membersihkan salah satu pura kahyangat jagat di Buleleng ini.

“Tujuan dari acara ngayah ini adalah untuk merekatkan rasa kekeluargaan para fans dan penyiar,  selain juga untuk ngayah di Pura Melanting dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut ke pura-pura lainnya yang berada di sekitaran wilayah Kabupaten Buleleng pada khususnya,” ujar pria yang akrab di sapa Dewa Chiko.

Fans dan dan penyiar Radio Hexon mulai berkumpul di areal jaba sisi pura dari pukul sembilan pagi dan mulai membersihkan areal pura menyasar area jaba tengah, area persembahyangan untuk membersihkan sisa canang yang habis terpakai untuk sembahyang. Terlihat para fans sangat antusias untuk ngayah dimana bertepatan dengan hari manis kuningan.

Salah satu fans Radio Hexon, Ajik Geandong mengatakan sangat mendukung kegiatan ngayah bersih-bersih di Pura Melanting ini. “Saya sangat bangga dengan kegiatan ini apalagi dengan support langsung dari Minyak Oles Bokashi dan Toya Ning,” jelasnya.

Selain fans perorangan, adapun fans sebanyak 10 orang yang tergabung dalam Jaga Baya Kecamatan Busungbiu yang hadir untuk meramaikan dan membantu kegiatan ngayah ini. “ Kami tahunya dari pengumunan di Radio Hexon lalu mengabari akan ikut bergabung dalam acara ngayah ini, kami siap ikut kegiatan seperti ini kapanpun dan dimanapun” ungkap Kadek Bobi Eka Jaya yang juga sebagai Ketua Jaga Baya Kecamatan Busungbiu

Acara ngayah yang berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan tersebut dikakhiri dengan sembahyang bersama sebagai tanda syukur telah diberikan kelancaran dan keselamatan. Selain itu peserta ngayah juga mendapat produk Minyak Oles Bokashi ukuran 5ml untuk menjaga kesehatan. linktr.ee/pakolescom #radiobokashi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini