Mahasiswa Unmas Beri Cinderamata Tanaman Obat

0
15
Tiga orang mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati Denpasar saat mencari tanaman sereh dan daun salam di Pak Oles Green School, Jalan Waribang, Denpasar Timur.

Mahasiswa semester VI Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar memberikan cinderamata tanaman obat berupa jenis tanaman sereh dan daun salam kepada masyarakat Desa Kusamba, Kabupaten Klungkung setelah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di daerah tersebut.

“Tanaman herbal berkhasiat obat itu diperoleh di Pak Oles Green School – Kang Zanger Bokashi Farm dengan harapan masyarakat yang menerima bantuan tanaman herbal dapat dibudidayakan,” kata Manajer Pak Oles Green School, Ir. Koentjoro Adijanto.

Ia mengatakan, rombongan mahasiswa yang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat tersebut antara lain Dewa Ayu, Chantika dan Ratna itu sengaja memberikan tanaman obat untuk kenang-kenangan, karena tanaman sereh mengandung antioksidan dan antiperadangan, yang mampu mencegah berbagai jenis penyakit.

Selain itu tanaman tersebut sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Sedangkan ekstrak sereh dan daun salam mempunyai khasiat untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, menurunkan kolesterol, mencegah jantung koroner dan mencegah obesitas.

Pak Oles Green School – Kang Zanger Bokashi Farm yang memiliki koleksi lebih dari seratus jenis tanaman obat melakukan pembibitan dan budidaya berbagai jenis tanaman obat dengan pertanian organik yang ramah lingkungan.

Pak Oles Green school, tempat edukasi tentang pertanian organik yang dibuka untuk masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa itu dalam penerapannya menggunakan teknologi Effective Microorganisms (EM) yakni merupakan kultur campuran dari mikroorganisme yang menguntungkan bagi pertumbuhan tanaman.linktr.ee/pakolescom.#pakoles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini