Pupuk organik padat Bokashi Kotaku yang terbuat dari bahan organik, kotoran hewan seperti sapi yang telah difermentasi dengan Effective Microorganisms (EM) memiliki segudang manfaat untuk menyuburkan tanah dan berbagai jenis tanaman yang dipelihara.

“Dalam pupuk organik yang ramah lingkungan itu terdapat banyak mikroorganisme yang terkandung di dalamnya, berperan sebagai dekomposer yang efektif bagi bahan organik di dalam tanah sehingga jumlah unsur hara pun melimpah,” kata Manajer Pak Oles Green School, Ir. Koentjoro Adijanto.

Ia mengatakan, pupuk organik produksi pabrik Unit Bantas, Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan PT Songgolangit Persada itu mampu memperbaiki sifat fisik tanah yakni struktur tanah, meningkatkan kapasitas menahan air dan meningkatkan kapasitas tukar kation yang menyebabkan pertumbuhan akar menjadi lebih baik.

Semua hal itu dapat membantu perakaran menyerap unsur hara untuk pertumbuhan tanaman, sehingga tanaman yang dipelihara itu cepat tumbuh besar sekaligus berbuah lebat.

Penambahan pupuk Bokashi Kotaku pada tanah akan dapat meningkatkan kadar air akibat bertambahnya pori-pori tanah sehingga daya menahan air semakin banyak di dalam tanah. Dengan demikian dapat tumbuh dan berkembangnya perakaran sebagai penopang tegak tumbuhnya tanaman menjadi lebih optimal. #songgolangitpersada #EM4 #bokashikotaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini