Pak Oles: SDM Terapkan Pola Hidup Sehat

0
23
Gede Ngurah Wididana saat memberikan motivasi pada acara Halal Bihalal Idul Fitri kepada karyawan di Warung Sunda Kang Zanger Bokashi Farm di Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar Timur.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menegaskan, sumber daya manusia (SDM) perusahaan harus mampu merubah diri menerapkan pola hidup sehat, dengan kegiatan olahraga teratur, serta pola makanan yang sehat.

“Tanpa pola makan yang sehat dan kegiatan olahraga teratur dapat mengakibatkan masa pensiun dipercepat karena kondisi kesehatan yang kurang mendukung,” kata Gede Ngurah Wididana yang akrab disapa Pak Oles dihadapan seluruh karyawan pada acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 Hijriah di Warung Sunda Kang Zanger Bokashi Farm di Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar Timur.

Ia mengajak karyawan untuk selalu bersyukur atas kondisi yang dialami, selalu disiplin untuk mengkonsumsi makanan yang sehat agar terhindar dari struk, kencing manis, asam urat, reumatik dan penyakit lainnya.

“Kalau pensiun dipercepat akibat kesehatan kurang mendukung hidup ini menjadi sia-sia, walauppun dapat uang pensiun, namun bisa habis untuk biaya berobat,” ujar sosok pria enerjik kelahiran Bengkel, Busungbiu, Buleleng yang kesehariannya tidak bisa lepas dari kegiatan olahraga.

Ia menekankan, perubahan gaya hidup akan membuka pikiran menjadi sehat dan hal itu harus diusahakan oleh masing-masing individu, karena hal itu tidak jatuh sendiri dari langit. Kita semua harus berusaha hidup sehat dengan makanan yang bagus, pola pikir yang menyenangkan dan olahraga.

Mereka yang sehat adalah orang-orang yang disiplin untuk makan, yang tidak disiplin makan secara sembarangan sehingga nantinya mengakibatkan jatuh sakit serta harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Setelah menjalani perawatan opname di rumah sakit dinyatakan sembuh pulang ke rumah, namun kembali harus dirawat di Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit karena sakitnya yang lebih parah.

Orang yang demikian itu kebanyakan orang yang bandel makan sembarangan. Kebalikannya adalah orang-orang yang disiplin mengkonsumsi makanan yang mendukung pola hidup sehat, bonusnya adalah sehat dan umur panjang.

Orang yang sehat dan umur panjang karena selalu mensyukuri terhadap kondisi yang dialami, berdoa dan selalu disiplin dalam segala hal. Disiplin dalam ajaran Agama Hindu adalah yoga yakni badanya tegak dan pola pikirnya selalu lurus, ujar Pak Oles. linktr.ee/pakolescom #pakoles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini