Medsos Dukung Penjualan Produk Pak Oles

0
19
Suasana rapat tim media sosial Pak Oles di kantor PT Karya Pak Oles Tokcer, Jl. Nusa Kambangan, Denpasar.

Direktur PT Karya Pak Oles Grup Ir. Haji Agus Urson Hadi Pramono menegaskan, setiap karyawan perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradsional terbesar di Bali itu secara aktif dan berkesinambungan menggunakan media sosial yakni facebook, instagram dan twitter untuk mempromosikan dan penjualan Produk Ramuan Pak Oles, pupuk organik padat (Bokashi Kotaku, Tanah Subur Pak Oles) maupun pupuk hayati EM4 untuk pertanian, peternakan, perikanan dan pengolahan limbah.

“Pada awal-awal sosialisasi oleh Tim Medos setiap postingan dalam waktu singkat mendapat like (suka), komentar (comen) dan dibagikan (share) mencapai 4.500 kali, turun menjadi 2.500 kali dan sekarang tidak lebih dari 1.500 kali,” kata Haji Agus Urson didampingi Manajer Keuangan Ibu Tisnawati ketika memimpin rapat Tim Kreatif Media sosial (Medsos) Pak Oles di kantor pusat Jalan Nusa Kambangan Denpasar.

Mas Dinas, salah seorang anggota Medsos Pak Oles menjelaskan, pihanya rata-rata memposting Produk Ramuan Pak Oles lewat facebook pakoles.com tiga kali dalam seminggu, atau dua hari sekali diharapkan seluruh karyawan aktif memberikan dukungan like, komen dan share. Hal itu sangat penting dan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap Produk Ramuan Pak Oles yang diposting tersebut dikenal luas di seluruh dunia tanpa mengenal batas.

Tim Media Sosial PT Karya Pak Oles Group yang dipimpin Manajer Personalia Nyoman Yuliarsana awal Januari lalu telah melakukan sosialisasi tentang penggunaan media sosial untuk mengintensifkan promosi dan penjualan Minyak Oles Bokashi dan berbagai produk Ramuan Pak Oles kepada tim marketing dan unit kerja di masing-masing devisi.

Nyoman Yuliarsana menekankan, seluruh karyawan PT KPOT, PT Songgolangit Persada (SLP) dan unit jasa usaha lainnya untuk secara aktif menggunakan media sosial yakni facebook, instagram dan twitter untuk mempromosikan dan penjualan produk.
PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional terbesar di Bali, sudah bermain dan memanfaatkan medsos sejak tahun 2017 dilanjutkan pada masa pandemi dan tahun 2021 sudah merasakan manfaatnya yang cukup signifikan.

Promosi dan jualan produk lewat medos dinilai lebih hemat, efektif dan jangkauannya lebih luas. Untuk itu seluruh karyawan yang mencapai ratusan orang dapat menggunakan medsos secara baik dan bijak sebagai sarana untuk mempromosikan produk perusahaan tempat kita bekerja, sehingga dapat terus eksis dan berkembang di tengah persaingan yang semakin ketat.

Ia mencontohkan, dari ratusan karyawan Pak Oles, masing-masing mempunyai teman di facebook 1.000 orang untuk sepakat, serentak dan kompak memposting Minyak Oles Bokashi, Bokashi Care, Balsem Bokashi, Minyak Tetes Bokashi dan Madu Geruh Bokashi maupun produk lainnnya tentu akan cepat dikenal masyarakat secara meluas tingkat nasional dan global. linktr.ee/pakolescom #pakoles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini