Perbanyak Tanaman Hias Dengan Pupuk Bokashi

0
31
Ibu Ida Ayu Astarini saat membeli Tanah Subur Pak Oles untuk praktikum mata kuliah hortikultura.

Tanah Subur Pak Oles produksi PT Songgolangit Persada mengandung pupuk bokashi yang diproduksi dari bahan organik pilihan dan difermentasi dengan teknologi Effective Microorganisms (EM).

Selanjutnya oleh Ibu Ida Ayu Astarini perlu dilakukan penelitian/praktikum untuk mata kuliah hortikultura dalam topik perbanyakan tanaman hias oleh mahasiswa dan mahasiswa biologi semester VI Universitas Udayana. “Semoga praktikumnya sukses,” harap Manajer Pak Oles Green School Ir. Koentjoro Adijanto.

Pupuk bokashi sangat cocok digunakan untuk tanaman perkebunan, padi, palawija, hortikultura dan berbagai jenis tanaman di pekarangan rumah, karena dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman, kesuburan tanah dan sifatnya tidak menimbulkan pencemaran.

Hortikultura merupakan cakupan dari golongan sayuran, tanaman hias, buah-buahan dan obat-obatan yang sering disebut sebagi toga yakni tanaman obat keluarga yang meliputi jahe, temulawak, brotowali, kunyit, lidah buaya dan lainnya.

Banyak penelitian yang memberikan hasil memuaskan pada tanaman tomat, bawang putih, tanaman sawi, cabai rawit, jagung manis, kedelai dan lainnya. Pencapaian tersebut karena pupuk bokashi dapat memperbaiki semua sifat-sifat tanah, meningkatkan hara dan aktivitas mikroorganisme di dalam tanah.

Dengan demikian sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan akar serta kemampuan akar dalam menyerap unsur hara. Perkembangan sistem perakaran yang baik sangat menentukan pertumbuhan vegetatif tanaman dan pada akhirnya menunjang fase generatif/pembungaan pada tanaman hias. EM pelopor pertanian organik di Indonesia. linktr.ee/pakolescom #songgolangitpersada #EM4.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini