Tugas Pemimpin Atau Swadharma (6)

0
18
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Grup

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Group, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menekankan, disiplin adalah modal utama pemimpin dalam mengajak pengikut dan organisasinya menjadi lebih baik, sejahtera, damai, harmonis, saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya.

“Disiplin merupakan hasil latihan, proses belajar, pemberdayaan diri dari individu kepada organisasi untuk menjadi lebih mandiri, berdikari berdiri di atas kaki sendiri dalam menggunakan sumberdaya sendiri untuk berkembang menjadi lebih baik,” kata Gede Ngurah Wididana yang akrab disapa Pak Oles ketika membahas tugas pemimpin (Swadharma).

Ia mengatakan, dengan niat yang kuat, tanggung jawab, siap bekerja secara mandiri untuk memberi contoh menjadi lebih baik, dengan mendahulukan kepentingan orang lain, organisasi dan membuang kepentingan diri sendiri maupun keluarga.
Displin adalah kata kunci, sehingga untuk menjadi disiplin itu harus dilatih melalui pelajaran dan latihan yoga yakni pranayama atau latihan pengaturan nafas, menyatukan nafas, pikiran dan tubuh untuk bisa disiplin. Disiplin pikiran untuk bekerja, berpikir, berbicara yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin yang disegani para pengikut, organisasi maupun masyarakat dan negara.

Dari sinilah latihan pranayama bisa membuat pikiran dan tubuh menjadi displin, fokus untuk menghasilkan suatu hasil karya yang lebih baik. Dispilin adalah kata kunci sehingga peminpin yang disiplin bisa mengarahkan organisasinya menjadi lebih baik, ujar Pak Oles.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini