EM4 Perikanan Tingkatkan Daya Cerna Ikan

0
122
EM4 Perikanan dapat meningkatkan kualitas air, berguna untuk memfermentasi sisa pakan, kotoran di dasar kolam dan menguraikan gas-gas amoniak, metan dan hydrogen sulfida.

Usaha semua jenis budidaya ikan pakan merupakan salah satu unsur penting yang menunjang pertumbuhan dan kelangsungan hidup ikan. Pakan mewakili 40-75% dari biaya produksi usaha budidaya ikan. Pemanfaatan probiotik dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ikan saat ini sedang populer di kalangan pembudidaya.

Probiotik yang dimanfaatkan adalah mikroorganisme menguntungkan yang dapat hidup di sistem pencernaan. Fungsi probiotik mampu menekan mikroba usus patogen dengan mengeluarkan enzim yang memperlancar pencernaan makanan pada ikan.

Probiotik yang digunakan adalah Effective Microorganisms 4 (EM4) perikanan berupa cairan berwarna kecoklatan dan berbau manis asam (segar). Pemberian probiotik dalam pakan dimaksudkan untuk meningkatkan daya cerna ikan terhadap pakan dengan meningkatkan enzim pencernaan yang dapat menghidrolisis protein menjadi senyawa lebih sederhana sehingga mudah diserap dan digunakan sebagai deposit untuk pertumbuhan.

Dengan adanya enzim-enzim tersebut dapat mengurangi pengeluaran energi (expenditure energi) untuk proses pencernaan sehingga energi yang ada dapat digunakan untuk pertumbuhan. Keberadaan probiotik EM4 dalam saluran pencernaan dapat meningkatkan aktivitas enzim yang mampu memaksimalkan pencernaan dalam saluran ikan dan mempercepat pertumbuhan ikan. Pilih EM4 Yang Sudah Pasti!.https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini