Pak Oles: Gagas Generasi Muda Kreatif & Produktif Melalui Gaya Hidup Yoga

0
103
Pak Oles (kanan) saat melatih gerakan Qigong pada karyawan yang berkantor di Jalan Letda Kajeng, Denpasar.

Dalam keheningan di suatu malam, enam bulan yang lalu, tepatnya pada bulan Juni 2023, ada sebersit gagasan (ide) untuk diwujudkan, melatih generasi muda untuk lebih kreatif dan produktif, melalui praktik dan gaya hidup yoga dan qigong, dengan olah nafas, olah tubuh dan olah pikir.

“Akhirnya, dengan gerakan pelan namun pasti, seperti gerakan qigong dan pranayama, tubuh, pikiran dan nafas seperti ditarik oleh suatu medan energi yang sangat halus untuk mewujudkannya,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr yang juga Instruktur Yoga Internasional dan penggagas Yoga Keseimbangan dan Keberanian (Sembrani).

Ia sejak setahun terakhir berhasil mengintensifkan kegiatan yoga di empat usaha bisnis di Kota Denpasar dan satu pusat aktivitas bisnis di Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Empat lokasi yang melaksanakan kegiatan yoga dua kali dalam seminggu dengan penuh semangat adalah karyawan di Kantor Pusat Jalan Nusa kambangan Denpasar, Kantor Pemasaran Produk Ramuan Pak Oles di Jalan Komodo, pabrik Produk Ramuan Pak Oles di Jalan Tukad Balian Denpasar dan karyawan yang berkantor Jalan Letda Kajeng Yang Batu Kangin Denpasar serta karyawan di pusat industri Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Tim kreatif, tim pembangunan, dan tim manajemen Pak Oles bersatu, fokus mewujudkan pembangunan ide tersebut, maka di awal Desember 2023, ide itu bisa terwujud, Astungkare, atas segala rahmat dan karunia-Nya, pembangunan Pak Oles Yoga Studio bisa direalisasikan.

Penataan manajemen fisik dan sistem pelatihan terus dilakukan, membuat modul pelatihan, kerjasama dengan guru/pelatih yoga terus digalang, tinggal tunggu gong pembukaannya, yang segera akan diluncurkan.

“Saya sudah tidak sabar lagi menunggu lahirnya studio yoga yang saya bidangi sendiri, seperti menunggu kelahiran bayi baru yang sangat menggembirakan, walau penuh perjuangan, nikmatnya ada dalam proses pertumbuhan, melahirkan dan membesarkannya. Sabar ya… kak. Nanti saya info perkembangannya. Salam tokcer.” tutur Pak Oles.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini