Tren Kehidupan Masyarakat Modern Kembali ke Alam

0
107
Kaum milenial saat menikmati jamu tradisional dalam workshop Buat Jamumu Sendiri di Kang Zanger Bokashi Farm.

Berbagai upaya dan kebutuhan masyarakat modern untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat cenderung kembali ke alam, memanfaatkan tanaman herbal berkhasiat obat. Pengobatan secara herbal memanfaatkan jamu tidak mempunyai pengaruh negatif atau efek samping terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh.

“Obat tradisional yang diracik atau diramu dari bahan-bahan herbal berkhasiat obat mengandung antioksidan, seratnya bagus bagi pencernaan, dimanfaatkan secara berkesinambungan semakin baik bagi kesehatan dan meningkatkan imum tubuh,” tutur Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Obat herbal itu sepenuhnya dari bahan baku tanaman obat yang sebelumnya telah dilakukan penelitian dalam kurun waktu yang sangat lama dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti untuk menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan imun tubuh, menurunkan kolestrol, berat badan dan sebagainya.

Obat yang diracik dari berbagai jenis tanaman herbal itu sama sekali tidak boleh mengandung bahan kimia obat (BKO), karena masing-masing perusahaan yang memproduksi obat tradisional itu mempunyai petugas apoteker sebagai penanggung jawab produk sebelum diuji laboratorium oleh pihak BPOM.

Oleh sebab itu sarjana farmasi dalam industri obat bertanggung jawab terhadap produk perusahaan dengan cara penerapan obat tradisional yang baik ( CPOTB) dan uji klinis, namun untuk kosmetik lebih mudah, karena obat luar.
Minyak Oles Bokashi, minyak herbal asli Bali yang diproses dengan teknologi Effective Microorganisms (EM) dari Jepang semakin mantap, eksis, kokoh dan dimanfaat masyarakat luas lintas generasi.

Produk andalan yang memiliki multi khasiat itu sudah dimanfaatkan oleh empat generasi selama 26 tahun sejak tahun 1997, bahkan semakin dekat dengan konsumen dan masyarakat Indonesia untuk memberikan banyak manfaat untuk mengatasi masalah kesehatan.

Khasiat Minyak Bokashi tidak perlu diragukan lagi, apapun yang menjadi keluhan kesehatan bagi anggota keluarga ingat selalu Minyak Oles Bokashi menjadi solusinya.

Produk yang diolah dari berbagai jenis tanaman herbal berkhasiat obat yang dipelihara dan dirawat secara organik pada hamparan lahan kebun seluas tujuh hektar di Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng itu membantu meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga serta sebagai campuran mandi rempah untuk mengurangi bau tidak sedap.

Produk yang diluncurkan tahun 1997 atau 26 tahun yang silam sudah dimanfaatkan dan dikenal secara meluas di pasaran lokal Bali, nasional maupun mancanegara, Minyak Oles Bokashi juga cocok sebagai minyak pijat bagi yang sering mengalami kaku otot dan pegal linu karena aktivitas berat dalam bekerja. Minyak Bokashi kaya manfaat berkat di dalamnya terkandung beragam ekstrak tanaman berkhasiat obat warisan nusantara.

Minyak Oles Bokashi tanpa efek samping telah dimanfaatkan oleh lintas generasi diproses dengan teknologi canggih, ramah lingkungan berbasis teknologi EM hasil temuan Prof. Dr. Teruo Higa, guru besar University of Ryukyus Okinawa Jepang.
Minyak Bokashi selama 26 tahun itu telah, sedang dan dirasakan manfaatnya oleh empat generasi, dari kumpinya umur (0-5 tahun), cucunya (25-35 tahun), anaknya (umur 50-60 tahun), dan kakek kumpinya ( umur 80-90 tahun).
Buatlah jamumu sendiri

Sebanyak 35 peserta kalangan milenial baru-baru ini mengikuti ipelatihan mengusung tema “Buatlah Jamumu sendiri” dari bahan lingkungan sekitarnya dengan instruktur Ni Made Sinarsari, A.Md. Keb.S. Ker. H. MSI, dosen Fakultas Yoga Kesehatan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Kegiatan yang digelar panitia yang diketuai Wibhuti Emriko, B.Sc., M.Sc. berlangsung di Kang Zanger-Bokashi Farm di Jalan Waribang Kesiman, bertujuan untuk melindungi kesehatan keluarga dengan membuat jamu dari bahan tradisional yang mudah, murah didapatkan dari lingkungan sekitarnyanya.

Pelatihan tersebut merupakan kegiatan awal dari tindak lanjut untuk menyukseskan kampanye utama melindungi kesehatan keluarga melalui media sosial (medos) dengan membuat kegiatan turunan fungsi jamu untuk kesehatan.
Jamu tradisional warisan leluhur nusantara yang diproses dari bahan alami yang diperoleh dengan mudah dari alam di sekitarnya menjadi ramuan yang sehat untuk meningkatkan kesehatan tubuh yang prima.

Berbagai upaya yang dilakukan itu nantinya masyarakat mileniah diharapkan dapat mengkonsumsi jamu, minuman sehat dari alam yang dikombinasikan dengan Madu Geruh Bokashi , Madu Wididana, Madu Resi, Madu Jamur dan Madu Rocky produksi industri obat tradsional (IOT) KPOT, sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan trdisional terbesar di Bali. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini