EM4 Seimbangkan Mikroorganisme Dalam Pencernaan Ternak

0
87
Seorang pekerja menunjukkan produk EM4 untuk peternakan Kambing Central Tegal Jalan Rajawali No. 40 RT 03 RW 09, Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, Tegal, Jawa Tengah.

Kandungan bakteri Effective Microorganisms 4 (EM4) peternakan produksi PT Songgolangit Persada (SLP) mampu menyeimbangkan komposisi mikroorganisme dalam pencernaan ternak, sehinga mampu meningkatnya daya cerna bahan pakan dan menjaga kesehatan ternak.

“Dengan ditambahkannya EM4 jumlah bakteri dalam rumen meningkat menjadi senyawa-senyawa yang dapat dimanfaatkan oleh ternak,” kata Manager Pak Oles Green School, Ir. Koentjoro Adijanto.

Ia mengatakan, manfaat probiotik EM4 lainnya sebagai pakan aditif yang ditunjukkan dengan meningkatnya ketersediaan lemak dan protein bagi ternak peliharaan.

EM4 peternakan juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah alergi. Bakteri-bakteri probiotik EM4 berada pada mukosa pencernaan berakibat pada perubahan komposisi dari bakteri yang terdapat dalam saluran pencernaan.

Dengan pemberian EM4 pada ternak dapat mengurangi jumlah lalat dan serangga yang menggangu ternak peliharaan, memperbaiki kesehatan ternak, mengurangi ketegangan (stres) ternak, memperbaiki mutu daging ternak, dan mengurangi angka kematian ternak. EM pelopor probiotik untuk peternakan.https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini