Siswa/i SMK Bintang Nusantara, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah saat kunjungan ke Industri Obat Tradisional PT Karya Pak Oles Tokcer.

Dalam rangka mengenalkan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja, Siswa/i SMK Bintang Nusantara, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) di Jalan Tukad Balian, Renon Denpasar, Senin (3/7/23).

Pagi itu, rombongan sebanyak 186 orang siswa didampingi 10 guru pembimbing diterima oleh Manajer Produksi Made Lidyawati, Kepala Bagian Pemastian Mutu IOT KPOT Plan 1, Apt Luh Ketut Budi Maitriani. S. Farm, didamping Inspektorat Pemastian Mutu Industri Obat Tradisional PT Karya Pak Oles Tokcer Dita Rizkiyanti, SSI. M.SI.

Kepala sekolah SMK Bintang Nusantara, Apt. Heru Widarto, M .Farm mengatakan, mengadakan kunjungan industri di PT Karya Pak Oles untuk melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan produk seperti Minyak Oles Bokashi.

“Kami mendapat wawasan baru yang nanti bisa kita terapkan di sekolah. Dimana ada jurusan farmasi dan keperawatan ada keterkaitan sehingga bisa berkolaborasi antara dua jurusan untuk menciptakan dijin factory yang nantinya kita terapkan disekolah tentunya dengan mengadopsi bagaimana cara-cara untuk membuat produk herbal seperti Minyak Bokashi, “ujarnya.

Mengawali materi, Budi Maitriani menceritakan sejarah berdirinya Industri Pak Oles yang dirintis sejak tahun 1997 atau 26 tahun silam yang semakin eksis dengan menghadirkan produk kesehatan dan kecantikan berbahan herbal.

Selain itu rombongan siswa juga berkesempatan secara langsung melihat dari dekat proses pembuatan dan pengemasan produk yang dihasilkan Industri Obat Tradisional terbesar di Bali tersebut didampingi Dita Rizkiyanti.

Budi Maitriani mengharapkan pada rombongan siswa dengan mengadakan kunjungan ke Industri Pak Oles dapat memperoleh informasi dan gambaran secara langsung dari proses industri, pengemasan hingga pemasaran produk.

Obat tradisional yang dikembangkan sejak tahun 1997 dengan produk unggulan Minyak Oles Bokashi, diproduksi secara modern dengan sentuhan teknologi Effective Microorganisms (EM). Minyak Oles Bokashi dapat membantu meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga dan sebagai campuran mandi rempah, guna mengurangi bau tidak sedap.

Produk Ramuan Pak Oles lainnya Bokashi Care dengan tiga varian, Balsem Bokashi, Minyak Tetes Bokashi, Madu Geruh Bokashi, Madu Rocky, Made Resi, Madu Jamur, Madu Wididana, masker madu hita, Parem Lantik, Krim Saribing dan Teh Herbal Bukit Hexon dengan 15 varian.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini